Yuk Lebih Paham Soal Cedera Diplopia Yang Kembali Dialami Marc Marquez !

BeritaBalap.com-Rilis terbaru Honda menyebutkan bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) kembali mengalami diplopia yang secara garis besar disebut sebagai masalah penglihatan ganda.

BACA (JUGA) : Waduh ! Marc Marquez Terserang Cedera Saraf Mata ‘Diplopia’ Lagi, Absen Beberapa Seri..?

Ada cedera pada saraf mata dari juara dunia MotoGP 2019 tersebut setelah mengalami insiden serius dalam MotoGP Mandalika Lombok, Minggu lalu (20 Maret). Tepatnya pada tikungan ke-7 dalam sesi warm up Minggu pagi sebelum race siang.

koizumi

Lebih lanjut, adalah sangat baik untuk lebih memahami apa itu cedera diplopia. Jadi agar tidak terjadi salah persepsi. Dikutip dari HelloDokter.com, maka diplopia adalah suatu gangguan penglihatan dimana pasien akan melihat dua gambar dari satu objek yang berdekatan (penglihatan ganda).

BACA (JUGA) : Dibalik Pelek M1 Quartararo Warna Krom Di Mandalika, Apa Misi Teknisnya ?

Kondisi ini harus dianggap sebagai kondisi yang serius, karena beberapa penyebab memerlukan diagnosa serta pengobatan segera. Konteks ini yang sedang dijalani Marc Marquez dan pastinya membutuhkan istirahat total.

Lebih lanjut, ada 2 jenis diplopia. Apa saja ?  Diplopia monokular. Gangguan penglihatan ganda yang hanya terjadi pada satu mata. Kondisi akan terus berlanjut bahkan saat mata yang normal tertutup. Diplopia binokular. Gangguan penglihatan ganda yang terjadi pada kedua mata.

BACA (JUGA) : Waduh ! Kenapa Morbidelli Ambil Kendali Motor Polisi Di Lombok ?

Pada bagian lain, dilansir dari KlikDokter.com, maka salah satu penyebab diplopia adalah masalah di otak. Artinya benturan yang terjadi hingga membuat MM93 mengalami gegar otak sebagai sebab utamanya. Otak adalah organ vital yang mengatur fungsi tubuh, termasuk penglihatan. Apabila terdapat masalah pada bagian otak yang terhubung langsung dengan mata, maka Anda bisa saja mengalami penglihatan ganda. BB1

Facebook Comments

You May Also Like