Bos MotoGP Sebut Hasil Tes Sepang & Qatar Pertanda Sesuatu Spesial, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta selaku promotor penyelenggara MotoGP berharap agar musim 2020 ini terjadi pertarungan yang seimbang. Maksudnya tidak ada dominasi hingga tontonannya jauh lebih menarik. Itu memang yang ideal.

Nah, mengacu hasi pengujian di Losail, Qatar yang baru berakhir ataupun sebelumnya di Sepang, Malaysia, Ezpeleta sangat yakin bahwa kompetisi tahun ini lebih ketat dari musim lalu. Demikian mengacu pada data hasil kombinasi dari tes yang sudah berlangsung.

BACA (JUGA) : Wow..! Efek Virus Corona, Orang Italia Dan Jepang Diperketat Masuk MotoGP Qatar

koizumi

Di Qatar dan Sepang, ada 18 pembalap yang berbeda dalam kisaran 1 detik. Ataupun 7 teratas di Qatar yang berada dalam rentang waktu 0,3 detik saja. Crutchlow (LCR Honda) yang berada di urutan ke-18, cukup berbeda 0,972 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang meraih posisi terdepan.

“Tes selalu tes dan situasi dari pengujian tidak tercermin dalam balap seri pertama, “tutur Carmelo Ezpeleta. “Tapi tetap saja, kedua tes di Qatar dan Malaysia sangat dekat, baru-baru ini ada 18 pembalap dalam waktu kurang dari 1 detik di Qatar dan 6 produsen. Ini sangat penting, “tukas Ezpeleta dalam sebuah wawancara video dari motogp.com.

BACA (JUGA) : Edan…! Top Speed Ducati GP20 Tembus 355,2 Km/Jam Saat Tes Qatar

“Dari sudut pandang saya, ini adalah situasi yang baik, tetapi memang itu hanya tes. Nanti, ketika pertarungan sesungguhnya dimulai, kita akan tahu persis seperti apa. Tapi itu pertanda baik ya sebagai permulaan dengan situasi seperti itu dalam pengujian, “tambah Ezpeleta. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like