Rahasia Ride Height Adjuster Ducati Ternyata Comot Ide Mountain Bike

BeritaBalap.com – Ride Height Adjuster ternyata bukan teknologi baru. bahkan Ducati mengakui kalau Gigi Dall’Igna justru mencomot teknologi dari mountain bike alias sepeda gunung. Loh kok bisa?

Sebagai penggemar sepeda gunung, nampaknya Gigi Dall’Igna, general manager Ducati Corse juga menjadikan mountain bike sebagai inspirasi teknologi Ducati. “Idenya muncul begitu saja,” jelas Gigi Dall’Igna.

BACA (JUGA) : Tombol Misterius Ducati Apakah Fungsinya Mirip DRS Di F1?

koizumi

Mountain bike bermerek Canyon tersebut memang memiliki mode untuk memendekan dan meninggikan sepeda. Suspensinya bisa di adjust antara 9-11 bar. Dan itu semua digunakan sesuai dengan kebutuhan jalan yang akan dilalui.

BACA (JUGA) : Bukan Holeshot Device, Ducati Punya Tombol Misterius Lagi, Tombol Apa?

Dan Ducati mengadopsi tekonolgi mountain bike tersebut untuk kebutuhan yang sedikit berbeda. Yakni digunakan ketika berakselerasi ke luar tikungan dan saat akan masuk tikungan. Tujuannya untuk mengatur centre of gravity Desmosedici GP20.

BACA (JUGA) : Jack Miller Buka Rahasia Ride Height Adjuster Pada GP20

Ducati menyebutnya dengan nama ride height adjuster. Cara kerjanya tidak sesimple di mountain bike.

“Kerjanya mirip launch control, namun bukan hanya untuk start, melainkan hamper untuk semua tikungan. Perangkat ini lebih kompleks karena memiliki 19.000 option,” jelas Jack Miller yang berani membocorkan ride height adjuster Ducati ini. WIC

Facebook Comments

You May Also Like