Bos NHK Indonesia Tegaskan Helm GP-R Tech Produk Pertama Lolos Homologasi FIM (MotoGP)

BeritaBalap.com-Menarik penegasan Stevanus King selaku Bos NHK Indonesia dalam acara Press Conference Meet & Greet Jakub Kornfeil di Stand NHK, JIE Expo Kemayoran Jakarta, Sabtu malam (22 Juni). Disebut oleh Stevanus King bahwa Helm NHK GP-R Tech sebagai produk helm pertama di Indonesia yang lolos homolagasi FIM. Itu yang menjadi kebanggaan spesialnya.

“Helm NHK GP-R Tech produk pertama asal Indonesia yang lolos pengujian homolagasi FIM dengan sudah keluarnya sertifikat, “bangga Stevanus King selaku General Manager PT. NHK Indonesia. “Jadi kita menerima sertifikatnya sudah sejak April. Bukan jelang MotoGP Catalunya ya. Alhasil, NHK GP-R Tech bisa dipakai pembalap MotoGP Karel Abraham saat putaran Catalunya, Spanyol, “tambah Stevanus King.

Jakub Kornfeil, pebalap Moto3 yang hadir langsung di Jakarta

Sekilas informasi saja, ada program Homologasi Balap FIM untuk helm (FRHPhe) yang menampilkan metode pengujian mutakhir. Di bawah program ini, selanjutnya FIM memberikan sertifikat helm dan label homologasi, yang merupakan prasyarat wajib untuk berhak mengakses kompetisi balap di Sirkuit FIM.


Nah, untuk mendapatkan homologasi seperti itu, helm harus memenuhi standar kinerja dan kualitas tinggi yang ditetapkan oleh FIM, selain harus disetujui sesuai dengan standar internasional yang dipilih.

Oh ya, untuk pengujian laboratoriumnya di Universitas Zaragoza, Spanyol. Sehubungan helm-helm yang sudah lolos sensor lainnya ialah AGV, Airoh, Arai, Bell, HJC, Kabuto, LS2, MT, X-Lite/Nolan, Skorpion, Shoei dan Shark. Sekali lagi ditegaskan, NHK GP-R Tech dibawah PT. NHK Indonesia adalah helm produk Indonesia yang pertama kali lolos Homologasi Balap FIM untuk Helm (FRHPhe). BB1

Facebook Comments

You May Also Like