Yamaha Sunday Race 2019 : Walau Start ke-12, Nicky Hayden (Akai Jaya) Jawara All New R15 Junior Pro

BeritaBalap.com-Pebalap muda potensial asal Yogyakarta, Nicky Hayden (Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2) sukses meraih podium juara dalam kelas Idemitsu All New R15 Junior Pro yang menjadi bagian dalam penyelenggaraan putaran perdana Yamaha Sunday Race 2019 (YSR 2019) di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (23 Juni).

Catatan penting, bahwa pada awalnya Nicky Hayden yang berusia 12 tahun merebut posisi terdepan atau pole position berdasar hasil kualifkasi. Namun dikarenakan protes, maka posisi start Nicky Hayden diturunkan menjadi grid ke-12. Namun konteks ini tidak menjadi problem serius.

BACA (JUGA) : Yamaha Sunday Race 2019 Sentul (Sport 150 Cc Pro) : Iksan Lala (Akai Jaya) Vs Duet HDS Racing !

koizumi

Pastinya karena bakat dan potensi Nicky Hayden. Termasuk dukungan tim yang dikomandoi Andi Akai Jaya dan manajer tim, Keshley. Ini pasukan yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah yang diback-up bengkel MBKW2 Yogyakarta.

Nicky Hayden yang bergabung di tim Yamaha Akai Jaya sukses meraih podium juara

“Start dari grid ke-12, saya terus berupaya maju kedepan. Selesai lap pertama, saya langsung ke-2 dan terus kedepan, “tukas Nicky Hayden yang banyak mendapat input dari Dwix MKO selaku mentor pribadi dan motivatornya. Yang pasti, ini kesempatan pertama Nicky Hayden menjajal trek Sentul.

Proses adaptasi yang berlangsung relatif cepat. Anyway, balapan All New R15 Junior Pro memang dihadirkan pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk pengenalan balap motor sport lebih dini. Dalam hal ini, ada edukasi teori dan juga mentor untuk mengarahkan para starter. Mantapnya, pacuan All New R15 juga sudah disediakan. BB1

Hasil Race :

Facebook Comments

You May Also Like