Ralat Jumlah Penonton MotoGP Jerez Minggu Lalu, Bukan Terbesar 300 Ribu Lebih Tapi Hanya..

BeritaBalap.com-Pihak penyelenggara MotoGP mengklarifikasi jumlah penonton dalam seri Jerez Spanyol, akhir pekan lalu (26-28 April). Pada awalnya memang diumumkan kehadiran 300 ribu-an penonton selama 3 hari yang kemudian diklaim menjadi rekor tertinggi penonton MotoGP.

Namun kemudian angka tersebut dikoreksi. Salah hitung. Yang betul adalah 181.289 ribu penonton untuk 3 hari penyelenggaraan MotoGP Jerez. Namun memang jumlah tersebut menjadi yang terbanyak sepanjang 1 dekade atau 10 tahun gelaran MotoGP di Jerez.

BACA (JUGA) : Marquez Mencoba Thumb Brake Di Tes Jerez Yang Selama Ini Tidak Dipakai, Apa Itu ?

koizumi

Berikut ini pernyataan manajemen Dorna Sports sebagai pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP :

“Dalam MotoGP Spanyol 2024, diterbitkan berita bahwa acara tersebut telah menjadi seri balapan yang paling banyak dihadiri penonton, mengalahkan rekor kehadiran sebelumnya. Jadi ada kesalahan perhitungan dalam jumlah penonton dan karena keinginan kami untuk merayakan suasana acara tersebut, kami menerbitkan angka yang salah menjelang balapan MotoGP.”

BACA (JUGA) : Marc Marquez Ungkap Ada Pembicaraan Dengan Pabrikan, Tim Mana Ya..?

Adapun seri MotoGP selanjutnya akan dihadirkan di Le Mans Perancis (10-12 Mei). Ini putaran yang pernah mencatat jumlah penonton terbesar. “MotoGP selanjutnya menuju Le Mans, yang mempertahankan rekor sebagai tuan rumah acara yang paling banyak dihadiri dalam sejarah MotoGP berkat 278.805 orang yang menghadiri seri balapan di Perancis 2023, ”tukas Dan Rossomondo selaku Chief Commercial Officer MotoGP. BB1
Facebook Comments

You May Also Like