Bos Tech3 KTM Percaya Pol Espargaro Mampu Bersaing Dengan Marc Marquez Saat Mereka 1 Tim


BeritaBalap.com-Kepindahan Pol Espargaro (Red Bull KTM) menuju tim Repsol Honda (2021), tinggal pengumuman resmi saja. harus bersabar dulu ya. Yang pasti, posisi Pol di KTM sudah diisi oleh Miguel Oliveira (Tech3 KTM). Kabarnya, sesuai kesepakatan MoU memang dilarang untuk diumumkan sebelum tanggal 15 September.

BACA (JUGA) : Gantikan Pol Espargaro Di Tim Utama KTM (2021), Ini Ungkapan Miguel Oliveira

Jika dilakukan Pol Espargaro, maka ada denda hingga Rp. 4,4 milyar.  Yang menarik, bahwa mantan bosnya saat di Tech3 Yamaha (2014-2016), Herve Poncharal mengatakan bahwa Pol Espargaro akan dapat bersaing keras dengan Marc Marquez. Memang disebut juga pada spesifikasi mesin dan gaya berkendara KTM RC16 dan Honda RC213V mirip alias hampir sama.


“Akan menarik untuk melihatnya di Honda yang mana maksud saya bukan soal motor yang mirip dengan KTM, tetapi cukup dekat dalam hal spesifikasi dan gaya mengemudi. Saya tahu dia mulai balapan dengan Marc ketika dia masih muda. Jadi dia mengenal Marc dengan sangat baik dan mereka telah saling bersaing sepanjang kariernya hingga ke MotoGP. Kita semua ingat musim dan pertempuran Moto2 mereka. Tentu saja jika Pol pergi kesana (Repsol Honda), itu bukan untuk mempersiapkan masa pensiunnya. Pol pergi kesana dan, di dalam dirinya, dia yakin dia bisa menantang Marc, ”terang Herve Poncharal, pemilik tim Tech3 KTM.

BACA (JUGA) : Resmi ! Ternyata Petrucci Gabung Ke Tim Satelit KTM (Tech3), Bukan Tim Pabrikan !

“Pol adalah orang yang luar biasa, menarik. Dia selalu dalam suasana hati yang baik, selalu terdorong, selalu positif. Tidak mudah dengan Yamaha karena dia adalah pembalap yang agresif dan M1 harus dikendarai dengan lancar. Tapi jujur ​​kami bersenang-senang bersama saat dia balapan bersama kami, “tambah Herve Poncharal yang juga Presiden IRTA sebagai Asosiasi Tim Balap Profesional. BB1

Tonton VIDEO Tentang Biaya Miliaran Untuk Perbaikan Motor MotoGP Saat Alami Crash Atau Kecelakaan :

Facebook Comments

You May Also Like