Bos Tim Petronas Sebut Morbidelli Termotivasi Karena Diremehkan, Efek Adanya Quartararo

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkap oleh Bos Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali. Bahwa ia mengaku Franco Morbidelli diremehkan ketika ada kehadiran dan prestasi signifikan dari Fabio Quartararo.

Faktanya memang Quartararo meroket di tahun pertamanya bersama tim asal Malaysia ini. Kerap bertarung ketat dengan Marc Marquez dan menjadi rookie of the year. Posisi akhir ke-5, sedangkan Morbidelli ke-10 saja. Padahal sejak 2018 sudah di level MotoGP walaupun memang berada di tim papan bawah (EG 0,0 Marc VDS).

BACA (JUGA) : Mengharukan ! Bagnaia Pecco Akui Cita-Citanya Menjadi Pembalap Ducati Sudah Ada Sebelum Juara Dunia Moto2 (2018)

koizumi

Nah, kondisi demikian yang kemudian menjadi pemicu dan motivasi kuat Morbidelli hingga dapat meraih podium juara di Misano, termasuk finish ke-4 di Catalunya, Minggu kemarin (27 September)

“Franky diremehkan karena Fabio, dan dia jelas lebih dewasa dari keduanya. Tapi karena latar belakangnya di Honda, maka dia butuh waktu lebih lama untuk terbiasa dengan Yamaha. Tetapi kami sangat senang bahwa kami membuat keputusan untuk merekrutnya selama 2 tahun lagi. Karena kami yakin dia akan kompetitif di ke-2 tahun dan bahwa dia akan mencapai lebih banyak prestasi dengan Valentino, “ucap Razlan Razali yang belum lama ini mengumumkan secara resmi bergabungnya Valentino Rossi di timnya (2021).

BACA (JUGA) : Kedekatan Masa Lalu Rossi Dan Brivio Membuat Tim VR46 Jadi Satelitnya Suzuki (2022) ?

“Kami sangat senang dengan perkembangan Franky di tahun keduanya. Dia mengalami nasib buruk sebelumnya, tetapi ketika dia melaju, dia benar-benar terbang. Dia membuat kemajuan dan kami senang dengan posisi terdepan pertamanya di kualifikasi Barcelona, “tambah Razlan Razali yang juga keponakan dari mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Mohamad. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like