Bos Tim Repsol Honda Bela Lorenzo, Soal Spekulasi Pemutusan Kontrak ?

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Repsol Honda) memang belum juga on fire. Belum juga mampu menaklukkan perfoma Honda RC213V. Jangan bicara podium ya, klasemen 15 besar saja tidak masuk. Saat ini hanya di deretan ke-19 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

Konteks ini yang kemudian menimbulkan spekulasi berita bahwa kontraknya akan berakhir tahun ini. Maksudnya, hadir kesepakatan antara HRC dan manajemen Lorenzo untuk tidak dilanjutkan (2020) dengan alasan tidak maksimal atau kerap cedera atau cedera yang membuatnya tidak akan sembuh 100 persen.

Lebih lanjut, bos tim Repsol Honda, Alberto Puig memberikan pembelaan. Ini seputar Lorenzo yang dianggapnya sedang berjuang keras, juga pembelaan sehubungan Lorenzo yang tidak mengikuti pengujian.

“Saat ini perspektif Lorenzo adalah nol. Jika kita membuat ringkasan yang singkat, Jorge mulai jatuh dan dia tidak pernah berhenti, dia tidak pernah merasa nyaman dengan motornya. Kejatuhan terakhir memaksa dia untuk beristirahat sebentar, ”tukas Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

“Jorge ingin melaju dalam tes, tetapi saya menyadari bahwa dengan waktu yang dia lakukan dan rasa sakit yang dia rasakan dimana hanya seminggu dari dokter, maka lebih baik untuk beristirahat. Jadi kami mengeluarkannya dari  pengujian motor, “tambah Alberto Puig.

“HRC tidak ingin berhenti percaya pada Jorge Lorenzo dan juga tidak pernah memikirkan solusi yang mungkin dalam hal penarikan rider pada akhir tahun. Di balapan berikutnya, kita akan melihat apakah akan maju atau akan tetap, ”tukas Alberto Puig. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like