Bos Tim Repsol Honda Ungkap Kapan Marquez Kembali Balapan

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) sudah menjalani pemeriksaan pertama pasca operasi di USA awal Juni lalu. Perkembangan dari pemulihan area humerus pada lengannya akan terus dipantau.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Akui Sedang Bernegosiasi Dengan Alex Rins, Apakah Buat Tim LCR ?

Pastinya Honda tidak ingin terburu-buru lagi seperti kasus di Jerez 2020 yang kemudian membuat juara dunia motoGP 2019 tersebut harus istirahat selama sekira 10 bulan. Kali ini wajib lebih hati-hati.

Pertanyaannya, kapan Marquez bisa kembali balapan ? Jawabannya belum jelas karena tergantung dari kondisi yang dialami racer usia 29 tahun tersebut. Namun menurut bos tim Repsol Honda Alberto Puig kemungkinan dalam jangka waktu 3-4 bulan kedepan.  Jadi sekitar bulan September-Oktober nanti.

BACA (JUGA) : Waduh Bos Tim RNF Tidak Ingin Pembalap Italia Walaupun 90 Persen Sponsornya Italia, Kenapa ?

“Kami harus menunggu dan melihat apa yang dokter katakan. Kami harus memantau dan menilai kemajuan penyembuhan tulang. Dokter mengatakan setelah patah tulang sembuh, itu tidak apa-apa. Jika tidak ada komplikasi, maka tulang seperti ini membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan untuk tumbuh bersama, ”ucap Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Awas Finish Ke-10 Bastianini ! Grafik Prestasi Menurun, Jorge Martin Terus Membaik

Pertanyaan lanjutannya, apakah MM93 dapat mengikuti tes resmi MotoGP pada bulan November ?  “Itu akan bagus. Tetapi kesehatan Marc adalah yang utama, itulah prioritasnya. Kita harus menunggu. Kami tahu dia akan fit untuk 2023, “tambah Alberto Puig. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like