Bos Tim Yamaha Akai Jaya (ARL) Ungkap Alasan Rekrut Aldi Satya Mahendra di YSR Sentul Minggu Ini

BeritaBalap.com-Pembalap potensial yang masih berusia 16 tahun Aldi Satya Mahendra dipastikan akan mengikuti balap khusus motorsport Yamaha Sunday Race 2022 (YSR 2022) di Sirkuit Internasional Sentul, akhir pekan ini (27-28 Agustus).

BACA (JUGA) : Aldi Satya Mahendra Ikut Balap Sport 250 YSR 2022 Sentul Minggu Ini, Tim Mana ?

Adik dari pembalap nasional Galang Hendra Pratama ini siap mengusung tim Yamaha Akai Jaya yang dikomandoi Andi Raja Limbunan (ARL), akrab disapa Andi Akai dan pastinya diback-up bengkel MBKW2 Jogjakarta. Mereka sudah bersama puluhan tahun. Panjang cerita manisnya.

koizumi

Jadi ini yang pertama kalinya Aldi Satya Mahendra tampil di YSR 2022 Sentul karena saat putaran awal (1) YSR 2022 Sentul tidak bersaing. Tim naungannya di Kejurnas OnePrix 2022 memang tidak konsen balap sport. Aldi Satya Mahendra siap berduet dengan Anggi Setiawan. Ini duet tim Yamaha Racing Indonesia di pentas ARRC 2022 (AP250).

BACA (JUGA) : Fix ! Seri Ke-2 Yamaha Sunday Race 2022 Digelar Di Sentul Tanggal 27-28 Agustus

Aldi Satya Mahendra yang baru naik level seeded tahun 2022 ini menjadi perhatian publik karena prestasinya meraih podium runner-up AP250 dalam ARRC 2022 Sugo Jepang. Padahal sebagai rookie atau pendatang baru. Juga berada di barisan depan dalam klasemen sementara Kejurnas OnePrix 2022. Dia mampu melibas para seniornya.

Kembali ke bahasan awal sehubungan apa yang menjadi alasan bos tim Yamaha Akai Jaya (ARL) hingga merekrut Aldi Satya Mahendra ? Secara logika, memang potensial. Tetapi berikut alasan lengkapnya.

“Ini karena Aldi Satya Mahendra tidak main balap sport nasional. Kan sayang karena ini rider potensial dan sangat bagus. Tentu saja, akan membuat kompetisi makin seru, “terang Andi Akai yang juga bos dari main dealer Yamaha di wilayah Sulawesi Tengah yang selalu asyik jika diajak berdiskusi. Selalu low profile tapi balapnya jalan terus. He he he he…

“Kita harus meramaikan event Yamaha dong, soalnya banyak tim yang tidak mau meramaikan event balap ATPM, “tambah Andi Akai yang juga pemilik Hotel Santika Palu dan banyak usaha lain seperti diler dari dua merek mobil berbeda dan sebagainya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like