Rossi Sebut Jebolan Moto2 Lebih Jos Ketimbang Saat Era GP250, Ini Buktinya

BeritaBalap.com-Valentino Rossi menyebut bahwa jebolan atau lulusan balap Moto2 yang notabene dimulai sejak 2010 adalah lebih baik dibanding saat GP250. Maksudnya, dibandingkan saat mereka naik ke level diatasnya. Misal Moto2 ke MotoGP ataupun GP250 ke GP500.

Sekilas informasi saja, para juara dunia Moto2 adalah Toni Elias, Stefan Bradl, Marc Marquez, Pol Espargaro, Tito Rabat, Johann Zarco (dua kali), Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Alex Marquez dan Enea Bastianini (2020).

BACA (JUGA) : Ahli Osteopati Ini Sebut Kemungkinan Operasi Ke-4 Bagi Marc Marquez

koizumi

Rossi menyebut bahwa banyak pembalap Moto2 yang cepat beradaptasi dan berjaya saat ini. Bukan hanya yang juara, juga yang berada di deretan 10 besar.

“Hampir semua pembalap muda yang tiba di MotoGP dari Moto2 dalam beberapa tahun terakhir sangat kompetitif,  “terang Rossi yang dilansir dari media Crash.net.

BACA (JUGA) : Profil Aki Ajo (52 Tahun), Timnya Paling Spesial Di Moto2 Dan Moto3, Sudah 96 Kali Podium Juara

“Daftar ini sangat panjang dimana pembalap berjuang untuk kejuaraan di Moto2 tetapi mereka pada umumnya cepat dengan MotoGP dari saat pertama. Tampaknya kategori Moto2 adalah sekolah yang bagus dan ada banyak pembalap yang sangat kuat di generasi baru ini, seperti yang telah kita lihat dengan Mir,  ”tambah Rossi.

Pada bagian lain, VR46 juga percaya sekali dengan talenta adik tirinya, Luca Marini ataupun Enea Bastianini yang notabene bersaing ketat dalam meraih juara dunia MotoGP.

“Marini dan Bastianini telah melakukan hal-hal fantastis dengan Moto2, berjuang untuk kejuaraan hingga akhir seri. Di MotoGP, mereka akan memiliki motor yang sangat bagus, Ducati, dan tim yang bagus. Jadi menurut saya Marini dan Bastianini sudah bisa kompetitif di 2021,  ”timpal Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like