Ini 3 Kandidat Kuat Pengganti Alex Rins Jika Jadi Pindah ke Tim Yamaha

BeritaBalap.com-Alex Rins makin santer kabarnya akan meninggalkan tim satelit LCR Honda. Dalam hal ini, siap menuju tim pabrikan Yamaha untuk menggantikan Franco Morbidelli.

BACA (JUGA) : Ada Aturan Baru MotoGP Mulai Silverstone, FP1 Tidak Lagi Dihitung Buat Penentuan Q2

Itu isu yang menguat seiring ketidakpuasan pembalap asal Spanyol tersebut diatas pacuan Honda RC213V dan juga kontraknya selesai akhir tahun ini.

koizumi

Lebih lanjut, ada 3 kandidat yang diprediksi kuat siap menggantikan Alex Rins di tim LCR Honda yang notabene dikomandoi Lucio Cecchinello. Siapa saja ya ?

BACA (JUGA) : Joan Mir Siap Pindah Ke Tim Gresini Racing Tahun Depan ?

Pertama, adalah Franco Morbidelli yang memang senior sesuai keinginan Cecchinello sebagai manajer tim LCR Honda. Hanya saja, jika kemudian ada tawaran untuk pindah ke Ducati, terutama tim Mooney VR46 (gantikan Bezzecchi yang pergi ke Pramac Racing), maka sulit bagi LCR Honda untuk mendapatkan tanda tangan runner-up MotoGP 2022 tersebut.

Yang kedua, adalah Ai Ogura. Bintang muda Moto2 berumur 22 tahun yang memang dipersiapkan pihak Honda. Jepang ingin punya ambisi menempatkan wakilnya di level MotoGP.

BACA (JUGA) : 2 Alasan Kuat Kenapa Alex Rins Tertarik Pindah Yamaha 2024 ?

Hanya saja, selama ini Ai Ogura diproyeksikan menggantikan Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang sudah tidak perform lagi dan usianya juga sudah 31 tahun. Ai Ogura sendiri belum tampil spesial seperti musim 2022. Saat ini berada di peirngkat ke-14 dalam standing point Moto2.

Kandidat ketiga adalah Jake Dixon yang saat ini berada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara Moto2. Penampilan petarung asal Inggris usia 27 tahun ini menjadi daya tarik tersendiri karena 3 kali merebut podium dalam 3 seri terakhir (Mugello, Sachsenring dan Assen). BB1

Facebook Comments

You May Also Like