Marc Marquez Akan Menjadi Pembalap Tercepat Jika Naik Ducati ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) diprediksi akan menjadi pembalap tercepat jika naik motor Ducati. Itu sebuah perkiraan jika mengacu pada fakta dimana para pembalap yang berbasic Ducati, baik yang terbaru GP23 ataupun yang sebelumnya GP22 meraih podium.

BACA (JUGA) : Joan Mir Siap Pindah Ke Tim Gresini Racing Tahun Depan ?

Bahkan seorang rookie atau pendatang baru seklaipun dapat podium. Ini dialami Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) tahun 2022 lalu yang juara di Assen, juga termasuk Alex Marquez yang baru masuk tahun pertama di tim Gresini Racing. Intinya, mereka semua gampang beradaptasi dan juga didukung kinerja motor yang paling kompetitif.

koizumi

Menurut penguji HRC Stefan Bradl bahwa tipikal Marc Marquez memang orang yang tidak puas jika tidak berada di barisan depan. Selalu memaksa hingga kerap alami crash. Sehubungan Marc Marque jika naik motor Ducati, menurutnya belum tentu tidak akan terkalahkan tetapi akan menjadi referensi atau acuan bagi pembalap lainnya.

BACA (JUGA) : 2 Alasan Kuat Kenapa Alex Rins Tertarik Pindah Yamaha 2024 ?

“Apa kesulitan Marc ? Dia tidak akan pernah puas dengan mengelola tempat ke-8 atau ke-12 pada tim manapun. Kami tahu begitulah dia. Dia selalu mencoba yang terbaik dan tidak adil menyalahkannya untuk itu. Dia selalu mencari batas dan melangkah lebih jauh, dan banyaknya kecelakaan yang dialami para pembalap Honda memperjelas bahwa paketnya belum siap untuk bertarung demi posisi puncak, “terang Stefan Bradl yang juga pernah meraih juara dunia Moto2 (2011).

BACA (JUGA) : Apakah Sebetulnya Tony Arbolino Punya Tempat Di MotoGP 2024 ? Bagaimana Skenarionya ?

“Saya pikir akan jauh lebih mudah jika Anda mengendarai motor yang tepat. Saya tidak bermaksud bahwa jika Marc pergi ke Ducati dia tidak akan terkalahkan, tetapi saya pikir dia akan tetap menjadi titik referensi di tim itu, “tambah Stefan Bradl yang dikutip dari Tuttomotoriweb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like