Bukan Podium Juara ! Ada Yang Lebih penting Bagi Marc Marquez di Austin, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Menarik sehubungan apa yang menjadi pernyataan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam sesi konferensi pers MotoGP Austin, Kamis (7 April). Bahwa juara dunia MotoGP 2019 tidak fokus pada upaya meraih podium jawara dan menambah rekor kemenangannnya di trek COTA.

BACA (JUGA) : Marquez Sebut MotoGP Mandalika Balapan Terburuk Sepanjang Karirnya

Namun ada yang lebih penting dari hal tersebut. Apa itu ? Adalah soal mendapatkan kembali kepercayaan diri pasca insiden serius di MotoGP Mandalika Lombok beberapa waktu lalu (20 Maret) yang membuat cedera diplopianya kembali kambuh.

koizumi

Pembalap asal Spanyol usia 29 tahun ini ingin kembali berupaya memaksimalkan penampilannya secara bertahap dalam sesi latihan bebas, termasuk menemukan set-up terbaik pada pacuan Honda RC213V nya yang diklaim mengalami perubahan revolusioner hingga harus mengubah gaya berkendaranya.

“Sekarang ini, kami perlu mendapatkan kembali kepercayaan diri, sangat sulit baik setelah kecelakaan maupun apa yang terjadi seminggu setelahnya. Saya beruntung saya harus mengatakan saya kembali begitu cepat, “tutur Marc Marquez yang kontraknya akan selesai pada akhir tahun 2024.

BACA (JUGA) : Marquez Ikut Balap Austin Karena Tekanan Tim Atau Demi Rekor Kemenangan ?

“Jelas bahwa saya pikir saya bisa menang, tapi itu bukan cara terbaik untuk mendekati balapan akhir pekan ini. Saya mengalami kejatuhan yang buruk di Indonesia, saya mulai berlatih kembali beberapa hari yang lalu dengan cara yang biasa. Saya ingin membangun kembali kepercayaan diri saya, itu adalah tujuan pertama saya, ”tambah Marc Marquez yang dikutip dari Tuttomotoriweb. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like