Carlo Pernat : Walau Anggaran Suzuki Lebih Kecil Dari Honda & Yamaha, Rins Mampu Buktikan !

BeritaBalap.com-Pengamat senior MotoGP yang juga pernah menjadi manajer Andrea Iannone, yaitu Carlo Pernat kasih komentar soal kemajuan Suzuki GSX-RR. Pastinya, sekaligus pula kemajuan mental bertanding Alex Rins yang sukses meraih podium juara dalam seri ke-4 MotoGP 2019 di trek COTA, Austin, USA, Minggu kemarin (14 April).

“Dengan tim yang memiliki anggaran lebih sedikit daripada Honda dan Yamaha, Rins telah mengambil langkah maju yang penting dan juga telah berkembang secara mental. Dia juga mendapat manfaat dari pengalaman Davide Brivio. Suzuki telah kembali ke kekuatan lamanya, “tegas Carlo Pernat yang sudah berusia 70 tahun.

BACA (JUGA) : Bos Tim Suzuki Bongkar Rahasia GSX-RR Alex Rins Hingga Podium Juara

Pada bagian lain, Carlo Pernat yang pernah bekerja di Cagiva (1984-1990) dan kemudian berlanjut di Aprilia juga berkomentar soal Marc Marquez (Repsol Honda) yang terjatuh di Austin.

Disebut bahwa skill Marquez adalah tetap yang terbaik. Namun Pernat justru khawatir dengan perkembangan riset pacuan Honda RC213V yang tidak dapat mengimbangi kemampuan balap juara dunia MotoGP 2018 tersebut.

“Di Austin, Marc Márquez lagi-lagi berada di trek sebagai makhluk luar angkasa, tetapi ia terlalu ceroboh. Banyak yang berpikir bahwa ia akan menang dengan mudah, tetapi kemudian muncul kecelakaan bodoh ini. Itulah kadang-kadang cara kerjanya dalam balapan. Dia masih petarung yang luar biasa, tetapi di Honda, saya masih khawatir ada kegagalan. Saya sungguh berharap bahwa kemampuan berkendaranya tidak memburuk dalam pengembangan mesin lebih lanjut, “tukas Carlo Pernat yang dilansir dari media asal Jerman, SpeedWeek.com. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like