FU Porting Terbaik Milik Teboxz TRZ Racing, Konsistensi Juara !

BeritaBalap.com-Pacuan FU Porting gawean mekanik Thituz Riyanto from TRZ Racing Jepara, Jawa Tengah selalu menunjukkan kiprahnya. Konsisten meraih podium. Satria FU milik tim Teboxz Racing asal Pati, Jawa Tengah  langganan memeluk prestasi.

Pada gelaran Ramadhan Race Indonesia Drag Wars (IDW) 2021, meski terkendala piston macet, FU kelir orange ini mampu menyabet podium ke-2 bebek 4 tak 155cc Std Porting lewat joki Ardi Chil dengan best time 07,743 detik.

BACA (JUGA) : Profil Mekanik Tritus Riyanto TRZ Racing Jepara, FU Portingnya Langganan Juara, Otodidak !


Sementara lanjut di hajatan Gadhuro Dragbike Series 2021 di sirkuit Lanud Gading Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta merebut 3 juara. Yaitu juara 1 Satria FU Porting Pemula Open lewat joki Arya Saputra (07, 727 detik), dan Joki Ardi Chil menyabet 2 gelar yakni juara ke-2 Satria Fu Porting Open dibesut Ardi Chil (07, 773 detik), juga podium ke-3 Satria Fu Porting Pemula Lokal (07, 824 detik).

Menghadapi dua event sekaligus di Yogyakarta tersebut, pacuan yang memiliki kapasitas silinder 154,4 cc ini mengandalkan perangkat piston diameter 63,5 mm yang dipadukan stroke standar Satria FU 48,8 mm dibarengi kompresi 15,1 : 1.

Input dari pembalapnya, kompresi ini terlalu tinggi, jadi sangat kuat putaran bawahnya. Maka setelah dari event Yogyakarta ini langsung diturunkan menjadi 14,8 : 1, “terang Thituz yang mengaplikasi knalpot JRM. Tentu saja desainnya disesuaikan dengan kebutuhan mesin dan trek sepanjang 201 meter.

Lalu perihal untuk mengimbangi panasnya area sirkuit Lanud Gading, maka set-up karburaroe yang menggunakan Keihin  PWK 38 As ini diselaraskan dengan kombinasi main jet 130 dan pilot jet 58.

“Untuk final gear, aku kombinasikan dengan perbandingan 12-44, “tutup Thituz yang memprogram pengapiannya menggunakan CDI Rextor dan koil YZ 125. Oke, ditunggu prestasi lanjutannya agar memang terbukti dan terbukti nyata dominasinya. You

Facebook Comments

You May Also Like