Cek Fakta ! Ternyata Data Top Speed Pecco Paling Rendah Tapi Juara MotoGP Qatar

BeritaBalap.com-Menarik sekali jika mencermati data top speed atau kecepatan puncak ataupun average speed alias kecepatan rata-rata dari pacuan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ yang meraih podium juara dalam MotoGP Qatar, (11 Maret). Maksudnya dari data resmi yang dilansir dari MotoGP.com.

Disebut menarik, karena ternyata kedua angka untuk kedua konteks tersebut tadi justru paling rendah diantara semua motor. Untuk top speed, maka GP24 dari juara dunia MotoGP 2022-2023 tersebut adalah 347,2 Km/Jam. Itu paling rendah ya. Kemudian sehubungan average speednya adalah 346,4 Km/Jam. Itupun paling rendah diantara 22 pembalap MotoGP 2024.

Lebih jelasnya, silahkan lihat datanya di bawah tulisan ini. Namun satu hal yang ditegaskan oleh Pecco, bahwa memutuskan untuk langsung agresif sejak lap awal. Langsung tancap gas pokokke.

koizumi

BACA(JUGA) : Ini Profil David Alonso Juara Moto3 Qatar Yang Ternyata Masih Usia 17 Tahun

“Hari ini sangat penting untuk mengubah strategi. Khususnya untuk tahap awal balapan. Kami pikir ini akan membantu kami menjadi lebih agresif sejak awal. Karena dari atas saya harus punya potensi untuk menjaga kecepatan setinggi itu. Dan itulah yang telah dikonfirmasi. ”

“Idenya adalah untuk mengendarai lebih cepat dari kemarin. Dan itu bekerja dengan sangat baik sehingga saya mampu menyelesaikan putaran dengan sangat konsisten, ”ucap Pecco yang belum lama ini menandantangai kontrak dengan Ducati hingga akhir tahun 2026.

BACA (JUGA) : Wow, Rookie Moto2 Deniz Oncu Dapat Poin Di Qatar, Mario Aji Ke-24

“Kami harus ingat bahwa musim ini masih sangat, sangat panjang dan masih banyak trek yang akan datang dimana kami belum memiliki pengalaman dengan mesin baru, terutama dalam hal keausan ban. Kami harus menunggu dan melihat, tapi saya sangat yakin, ”tambah Pecco yang dikutip dari Speedweek. BB1

Top Speed Race MotoGP Qatar : 

Hasil MotoGP Qatar :

 

Facebook Comments

You May Also Like