Ini Profil David Alonso Juara Moto3 Qatar Yang Ternyata Masih Usia 17 Tahun

BeritaBalap.com-Mantap sekali David Alonso yang menusuk di lap akhir dari perjalanan race Moto3 di Losail Qatar, Minggu (10 Maret). Pembalap tim CFMOTO Aspar Team ini sukses mengungguli Daniel Holgado (Red Bull GasGas Tech3) yang sebelumnya relatif dominan.  Maksudnya kerap memimpin jalannya balapan.

Mereka hanya berjarak tipis 0,041 detik saja.  Nah, yang spesial dan perlu diketahui, bahwa David Alonso ini masih berusia 17 tahun. Begitu muda ya. Target juara dunia Moto3 menjadi pencapaian yang logis untuknya setelah mencermati prestasinya musim lalu.

Tentu saja, adalah menarik untuk mengetahui profil singkat pembalap asal Kolombia yang sudah lama bermukim di Spanyol ini.  Adapun profil singkat David Alonso adalah lahir tanggal 25 April 2006.

koizumi

BACA (JUGA) : Cek Data Top Speed Motornya Mario Aji Yang Start Dari Grid Ke-28 Moto2 Qatar, Gapnya 1,7 Detik

Dia adalah juara umun European Talent Cup 2020 dan terbaik di Red Bul Rookies Cup 2021. Selanjutnya peringkat ke-7 dalam FIM Junior GP tahun 2022. Musim 2023 lalu sukses berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir Moto3, termasuk menjadi rookie of the year Moto3. BB1

Facebook Comments

You May Also Like