Cek Fakta ! Ternyata Jawara Balap Aerox 155 YSR 2023 Mandalika Pakai Produk TDR Racing

BeritaBalap.com-Balap Aerox 155 adalah yang pertama dilakukan di Sirkuit Mandalika Lombok (20 Agustus). Itu dalam pentas balap Yamaha Sunday Race 2023 (YSR 2023). Pesertanya lumayan banyak karena menggandeng komunitas ARCI (Aerox 155 Riders Club Indonesia).

Lebih lanjut, adalah menarik untuk melihat langsung motor pemenang alias yang meraih podium terbaik, yang diraih Habil Yusuf Ibrahim. Yang pasti, secara regulasi relatif standar pabrik. Faktanya memang kelas ini untuk mewadahi rekan-rekan pengguna Aerox yang semakin banyak populasinya.

Pemenang balap Aerox 155 di YSR 2023 Mandalika yang disupport TDR racing

Nah, ternyata pembalap asal Banten ini didukung oleh perangkat TDR Racing. Ini sehubungan pengereman ataupun jeroan mesin. Untuk pengereman, disupport oleh Brake Hose atau selang rem by TDR Racing berbahan karbon. Titik pengereman menjadi lebih berani untuk ditunda.

koizumi
Selam rem TDR Racing berbahan karbon

Untuk jeroan mesin juga didukung oleh Pulley set merek TDR Racing. Demikian diakui oleh Murray YROI selaku koordinator tim. Dalam konteks ini, pulley set itu diantaranya terdiri dari pulley depan, bushing pulley, roller, kampas ganda dan mangkok ganda.

Secara garis besar, fungsi dari perangkat pulley adalah penghubung putaran yang diterima yang kemudian diteruskan oleh belt untuk benda yang ingin digerakkan. Jadi siginfikan ya misinya dalam momen akselerasi dan pencapaian top speed motor. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like