Giliran Jake Dixon Pastikan Tetap di Moto2 (2024), Hanya Acosta Rookie MotoGP 2024 ?

BeritaBalap.com-Setelah sebelumnya Tony Arbolino (Marc VDS) yang memastikan dirinya tetap setia di balap Moto2 musim depan (2024), nah yang aktual giliran Jake Dixon (GasGas Aspar Team) yang juga tetap balapan Moto2 tahun depan.

BACA (JUGA) : Siapa Yang Akan Dikorbankan KTM Demi Kursi Pedro Acosta ?

Jadi mereka sama-sama ingin setia di tim lamanya dan pastinya masih ingin merasakan sensasi balapan diatas mesin Triumph 765 cc.

koizumi

“Kami telah menjalani hampir 2 musim yang luar biasa bersama sejauh ini, jadi saya sangat bersemangat untuk tetap bersama GASGAS Aspar Team selama 1 tahun lagi. Kami punya target untuk sisa tahun 2023, kemudian juga untuk tahun 2024.”

“Kami secara teratur bersaing untuk naik podium dan meraih kemenangan, dan saat ini kami berada di urutan ketiga dalam kejuaraan, jadi saya merasa berada di posisi yang kuat dan tepat, ”tambah Jake Dixon yang berasal dari Inggris dan berusia 27 tahun.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Rossi Ceritakan Hubungan Sebenarnya Pecco Dan Bezzecchi

Yang menarik dari informasi ini, bahwa kedua petarung yang digadang-gadang naik ke level MotoGP 2024, justru akhirnya tidak jadi. Batal. Tertunda 1 tahun lagi. Itu kemungkinannya. Bisa juga tertunda 2 tahun atau bahkan lebih.

Jake Dixon memang sempat menjadi target serius Dorna Sports agar dapat memperoleh tim. Dorna Sport punya misi promosi pembalap asal Inggris tersebut. Ini penting sehubungan seri Silverstone dan stasiun televisi asal Inggris yang menyiarkan langsung MotoGP. Sedangkan Tony Arbolino sempat dirumorkan menjadi target tim Gresini Racing menggantikan Fabio Di Giannantonio.

BACA (JUGA) : Manajernya Marquez Sebut Honda Banyak Duit Tapi Belum Rekrut Teknisi Terbaik Eropa

Alhasil, hanya nama Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) yang kemungkinan besar menjadi rookie atau pendatang baru MotoGP 2024. KTM memang sedang berupaya untuk mencari jatah kursi bagi pemimpin klasemen sementara Moto2 tersebut.

Mengacu konteks ini, maka potensi Franco Morbidelli yang kontraknya tidak diperpanjang Yamaha menjadi semakin kuat untuk tetap berada di balap MotoGP. Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like