Cepat Sekali ! Ducati Sudah Siapkan Motor Listrik Buat MotoE 2023, Bastianini dan Marini Ingin Mencoba

BeritaBalap.com-Ternyata Ducati sudah meriset dan mengembangkan pacuan motor listrik, identik disebut MotoE. Jadi terlepas dari wacana samar-samar atau tidak jelas kapan balap motor listrik sebagai kelas utama MotoGP, terbukti Ducati sudah serius.

BACA (JUGA) : Petrucci Jagokan Sahabatnya Jawara MotoGP 2022, Bukan Pecco Dan Quartararo ! Siapa ?

Sudah dilakukan pengujian secara mendalam oleh test rider Ducati Michele Pirro. Dan diklaim siap tampil mengisi grid dalam balap khusus MotoE musim depan (2023). Bukan rahasia umum, pabrikan Italia ini identik dengan berbagai inovasi yang nyeleneh. Tidak ada di tempat lain.

koizumi

Lebih lanjut, dua pembalap Ducati, Enea Bastianini dan Luca Marini begitu antusias ingin menjajal motor listrik produk Ducati ini. Mereka penasaran dengan handling ataupun powernya. Bahkan Bastianini ingin segera mengujinya.

BACA (JUGA) : Manajer Tim KTM Yang Baru Guidotti Sebut 2 Kandidat Juara Dunia MotoGP 2022, Siapa ?

“Saya sangat terkejut ketika mengetahui bahwa Ducati akan menyediakan grid awal untuk balap MotoE. Ini adalah proyek besar dan motornya secara objektif indah. Saya membayangkan, motor ini akan memiliki kekuatan yang besar dan saya sangat ingin melakukan tes sedini mungkin sebagai pembalap, “ujar Enea Bastianini yang dalam MotoGP musim 2022 ini tergabung di tim Gresini Racing.

“Tehnologi baru membuat saya terpesona, saya sudah memiliki mobil listrik dan saya harus mengatakan bahwa itu mengemudi dengan sangat baik. Saya tidak tahu apakah mesin ini bisa menjadi masa depan MotoGP atau tidak, tapi itu bisa terjadi dan saya sangat terbuka untuk itu. Menguji prototype Ducati akan menjadi peluang besar, ”timpal Luca Marini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like