Congrats… Handy Tuahatu Pastikan MX King 150 Kunci Juara Nasional MP1 (150 cc), Itu Motorprix 2017 Sulawesi

Beritabalap.com – Pebalap senior Handy Tuahatu yang mengibarkan bendera tim Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK dipastikan sudah mengunci gelar juara nasional kelas MP1 (150 cc) dalam Kejurnas Motorprix 2017 Region V (Sulawesi). Anyway, MP1 ialah kelas paling bergengsi dalam kompetisi pabrikan Honda dan Yamaha.

Pundi poin Handy Tuahatu yang pastinya membesut Yamaha MX King 150 dan pastinya pula disupport mekanik asal Jogjakarta, Yogi MBKW2 sudah tidak terkejar lagi. Sudah berbeda jauh dari peringkat dibawahnya. “Sudah kunci, mas poinnya, “tukas Mlethiz, komandan bengkel MBKW2 Jogjakarta. Maklum saja, sudah merebut podium juara untuk keempat kalinya dari 5 seri yang telah berjalan.

Total 7 seri saja di Motorprix 2017 Sulawesi dan tiap putaran meraih poin maksimal 25. So, tinggal di Sulbar (6 Agustus) dan Sulsel (3 Sept). Terakhir saat seri ke-5 di Sirkuit Nyiur Melambai, Manado, Sulawesi Utara, Minggu kemarin (16 Juli), Handy Tuahatu lenggang-kangkung raih prestasi terbaik MP1.

koizumi

Oh ya, selamat dari portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap buat Andai Akai selaku bos tim Yamaha Akai yang menaungi Handy Tuahatu. Tidak sia-sia kontrak rider baru tahun ini namun prestasi oke punya. Jawara MP1 region Sulawesi ! Pasukan Yamaha memang begitu dominan di Motorprix 2017.

Selain Handy Tuahatu yang pasti jawara, posisi e dan ke-3 juga diisi petarung garputala, Iksan Lala dan fahri sandi. Termasuk di MP2 yang dikuasai seeded anyar, Fahri Sandi (Yamaha Yamalube Adhi Motorsport Sobat Sulsel IRC). Jadi berbeda jauh dari tahun lalu yang dikuasai Honda. Tentu saja, hal demikian jangan dianggap sepele. Honda harus melakukan evaluasi karena balapan itu brand-image dan brand-image itu ada hubungannya secara tidak langsung dengan penjualan. Jangan terlena ! BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like