Courtney Duncan Beberkan Rahasia Kemenangan Sempurnanya Di WMX 2021 Republik Ceko

BeritaBalap.com- Lady croser andalan Kawasaki, Courtney Duncan beberkan rahasia kemenangan sempurnanya di WMX 2021 Republik Ceko yang berlangsung di Loket (25/7). Courtney Duncan terlihat begitu mendominasi jalannya balap dengan menjadi yang tercepat di moto 1 dan moto 2.

BACA JUGA : Hasil Dan Standing Poin MXGP 2021 Republik Ceko

“Saya pikir kita bisa bahagia dengan hari ini. Anda tidak bisa meminta lebih, dua awal yang baik, dua perjalanan bersih, dua kemenangan. Treknya teknis dan licin di beberapa titik dan terkadang sulit untuk menemukan ritme, tetapi saya berkendara dengan mulus dan cerdas,” buka Courtney Duncan.


Hyupe, berkendara dengan mulus dan cerdas menjadi faktor utama sang juara bertahan kejuaraan dunia motocross wanita alias WMX pada seri pembuka. Pada moto pertama, lady crosser asal Selandia Baru ini lepas start dengan mulus dan berhasil mendapatkan holeshot hingga meninggalkan jauh pesaingnya sampai bendera finish dikibarkan.

BACA JUGA : Courtney Duncan Pertahankan Gelar Juara Dunia Motocross Wanita WMX FIM 2020

“Saya mendapatkan holeshot yang keren di balapan pertama. Saya bersemangat tentang itu, saya tidak melakukannya berkali-kali dalam karir saya. Setelah itu saya baru berkendara dengan mulus. Sebenarnya saya hampir merasa lambat, tetapi saya tidak mau mengambil resiko apapun, jadi saya harus meningkatkan lagi kecepatnya,” kata Duncan.

Pada moto 2, Duncan kembali mendapat start yang bagus meskipun dikahir balapan dirinya sedikit melakukan kesalahan. Namun Duncan dengan cepat mengatasi masalah tersebut dan kembali menjadi yang tercepat bersama Kawasaki KX250 besutannya.

“Saya membuat awal yang cukup bagus lagi di balapan kedua. Saya ingin visi yang jelas, jadi saya melakukan operan agresif di lap pertama dan mengaturnya dari sana. Saya membuat kesalahan konyol beberapa lap dari akhir, yang membuatku takut tapi aku tenang lagi dengan cepat,” beber Duncan.

BACA JUGA : Kroser Courtney Duncan Dapat Penghargaan Atlet Wanita Terbaik Selandia Baru

Dengan mendapat kemenangan yang sempurna, Duncan sementara memimpin klasemen dengan selisih 10 poin dari Shana Van Der Vlist (KTM) di urutan kedua dan Larissa Papenmeier dengan 36 poin ditempat ke-3. “Terima kasih kepada Kawasaki, tim dan sponsor atas dukungan mereka. Saya tidak bisa melakukannya tanpa mereka,” pungkas lady crosser berusia 25 tahun ini. Edhot / Foto : dirtbikerider

Facebook Comments

You May Also Like