Crutchlow Akui Bosan Mainan Hape Terus di Paddock, Ini Efek Aturan Covid-19

BeritaBalap.com-Cal Crutchlow (LCR Honda) memang identik dengan suara vokal dan kritis dalam paddock MotoGP. Itu karakternya, bahkan kerap juga menyerang Honda walaupun itu timnya sendiri. Kali ini, Crutchlow mengutarakan bagaimana kondisi paddock yang menurutnya sangat membosankan.

Maksudnya, saat penerapan protokol Covid-19 saat ini. “Situasi di paddock membosankan. Tidak ada yang bisa dilakukan, ”tegas Crutchlow yang dilansir media Speedweek.com.

BACA (JUGA) : Prestasi Lebih Jos Di MotoGP, Apakah Moto2 & Moto3 Lebih Sulit Bagi Quartararo ?

koizumi

“Kami telah berada di Austria sepanjang minggu. Dapatkah kamu membayangkan waktu yang dihabiskan di depan layar ponsel kami ? Kami biasanya datang ke trek pada hari Rabu atau bahkan Kamis. Melakukan semua rapat dan juga rapat dengan pers, lalu pergi pijat, naik sepeda dan hari berakhir, kamu siap mengendarai  motor. Sekarang, bagaimanapun, kita sudah berada di trek yang benar pada hari Senin. Beberapa kali saya tidak bangun sebelum pukul 11.30 untuk menjalani hari, ”tambah Crutchlow yang belum memiliki tim untuk musim 2021.

Faktanya memang protokol yang diberikan Dorna sebagai penyelenggara adalah sangat ketat. Misal diantaranya soal dilarang jalan-jalan keluar paddock, juga ada dokter ataupun kamera yang terus mengawasi pergerakan pembalap dan kru. Jangan coba-coba melanggar, bisa kena sangsi yang sangat “kejam”.

BACA (JUGA) : Dovizioso Komentarin Perfoma KTM Yang Menurutnya Aneh

Pada bagian lain, schedule balap juga padat. Misal 5 seri yang digelar dalam 6 minggu. Hanya jeda 1 minggu saat setelah 2 seri Jerez, sebelum ke Brno, selebihnya lanjut terus. Lanjut kemudian istirahat 2 Minggu, tetapi langsung 2 putaran di Misano (13 dan 20 September) dan terus di Barcelona (27 September).

Lebih lanjut, konteks penerapan aturan ketat ini ditanggapin oleh Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports. Misal soal larangan fans masuk area paddock. Intinya, ini adalah tujuan terbaik. Disebut demi keselamatan bersama.

“Saya pikir Dorna melakukan pekerjaan yang bagus untuk keselamatan pembalap dan semua orang yang terlibat. Fakta bahwa sejauh ini tidak ada penggemar mengecewakan bagi semua orang. Namun juga benar bahwa fans tidak diizinkan masuk ke paddock, bukan untuk masa depan, tapi sampai kita memahami situasinya dengan lebih baik. Tapi sangat jelas kami ingin penggemar dapat berada di trek, ”timpal Carmelo Ezpeleta. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like