Crutchlow Ingin Ada Rider Inggris Lagi Pasca Pensiun, Siapa Yang Pantas?

BeritaBalap.com – Masuk di penghujung usia pesiun, Cal Crutchlow menyesalkan tidak ada lagi talenta Inggris yang meneruskan kiprah di MotoGP. Jika itu terjadi, maka bisa jadi Cal Crutchlow jadi rider Inggris terakhir.

“Saya tidak tahu siapa yang bisa menggantikan diri saya (di MotoGP). Saya berulang kali bertanya pada diri sendiri, rider Inggris mana yang bisa meneruskan di kejuaraan MotoGP ini, tapi saya tidak pernah bisa menjawab,” jelas Cal Crutchlow.

BACA (JUGA) : Jika Iannone Positif Doping, Bos Besar Aprilia Ungkap 3 Rider Yang Dibidik, Siapa ?

koizumi

Memang sebelumnya ada nama Scott Redding dan Bradley Smith, sayangnya belum cukup menggembirakan untuk terus melanjutkan MotoGP. Scott Redding pun hijrah ke WSBK sementara Smith menjadi tes rider Aprilia.

Dari berbagai pengamatan pun, Cal Crutchlow belum bisa menemukan sosok rider Inggris lain yang bisa berkiprah di MotoGP, apakah dari WSBK maupun event lainnya. Bahkan pesimis dalam 4-5 tahun ke depan akan ada rider Inggris lagi di MotoGP.

BACA (JUGA) : Ternyata Sekali Jatuh Di MotoGP Butuh Biaya Motor Minimal 500 Juta ?

“Sam Lowes pernah di MotoGP dan kembali ke Moto2, dia sangat baik di Moto2. Saya saya tidak yakin akan kembali ke MotoGP dan bersaing dengan Marc Marquez dan Fabio Quartararo,” urai rider bernomor 35 ini.

Bahkan dengan nama talenta rider muda John McPhee pun, Cal masih ragu akan bisa ke MotoGP dalam 3 tahun ke depan.

“Untungnya kami (rider Inggris) akan memiliki peluang sangat besar di MotoGP dengan adanya British Talent Cup, namun sayangnya tidak dalam waktu dekat,” urai Cal.

BACA (JUGA) : Berapa Nilai Kontrak Honda Buat Marquez (2021-2022) ? Lebih Besar Dari Ducati ?

Namun Cal Crutchlow justru berharap pada Bradly Smith yang bisa menggantikan Andrea Iannone jika terbukti bersalah menggunakan doping. WIC

Facebook Comments

You May Also Like