Davide Brivio Jawab Isu Dovizioso Jadi Penguji Suzuki dan Tim VR46 Sebagai Tim Satelitnya

BeritaBalap.com-Banyak isu yang berkembang jelang akhir musim MotoGP 2020 ini. Itu memang tradisi. Salah satunya yang berhubungan dengan tim Suzuki yang diklaim banyak pihak semakin jos. Makin sedap dibahas.

Perfoma Suzuki GSX-RR dianggap bertaji untuk banyak trek. Paling konsisten. Paling tidak dalam 4 putaran terakhir, yaitu 2 kali di Spielberg, lanjut 2 kali di Misano dan terakhir di Catalunya yang membawa Joan Mir dan Alex Rins memborong podium ke-2 dan ke-3.

BACA (JUGA) : Quartararo Tidak Mau Disebut Mengganti Tempat Rossi Di Yamaha (2021), Lalu Apa Dong ?

koizumi

Dua rumor menarik dijawab oleh bos tim Suzuki, Davide Brivio. Ini soal Andrea Dovizioso yang dikabarkan akan merapat ke Suzuki sebagai test rider alias penguji. Ternyata, untuk hal tersebut diakui langsung Brivio. Namun memang belum ada kesepakatan. Hanya diakui bahwa memang ada pembicaraan dengan Dovizioso yang  bebas kontrak (2021) setelah undur diri dari Ducati.

“Kami sebenarnya tidak memiliki ruang yang besar. Kami berbicara dengan Dovizioso, satu-satunya kesempatan yang bisa kami tawarkan hari ini adalah sebagai penguji, tapi kami memiliki Guintoli dan kami senang dengannya, ”tutur Davide Brivio selaku manajer tim Suzuki.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Menjawab Soal Rossi Tidak Dikontrak Hingga 2022

Selanjutnya soal isu bahwa tim VR46 akan masuk ke kawah MotoGP tahun 2022 saat Suzuki akan membentuk tim satelit dan juga saat banyak tim yang kontraknya habis dengan Dorna.

By the way, Brivio memang sangat dekat dengan Rossi. Dia yang membawa VR46 pindah ke Yamaha (2004). Namun untuk hal ini, Brivio tidak menjawab detail. Lebih memilih main aman saja. Brivio hanya sebut bahwa Rossi lebih baik ke Yamaha yang membesarkannya ataupun ke Ducati.

“Dia memiliki hubungan istimewa dengan Yamaha, hal yang paling wajar adalah VR46 pergi bersama mereka. Bahkan jika dalam perspektif yang lebih cepat, bisa saja VR46 memasuki tahun 2021 untuk menjadi tim Ducati, ”tambah Davide Brivio. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like