Deniz Oncu (19 tahun) Dipromosikan ke Tim Utama Red Bull KTM (2023), Tongkat Estafet Jawara Dunia Moto3

BeritaBalap.com-Deniz Oncu yang berasal dari Turki dan berusia 19 tahun dipromosikan naik level tim untuk musim depan (2023). Jadi bukan di Tech3 KTM lagi tetapi di tim Red Bull KTM. Ini tim utama dari pabrikan asal Austria. Komandannya adalah Aki Ajo seperti yang tampak pada foto. Dalam hal ini akan berduet dengan Daniel Holgado.

BACA (JUGA) : Ini Bintang Muda Italia Usia 14 Tahun Jawara CIV PreMoto3, Tahun Depan European Talent Cup

Tentu saja, harapan KTM adalah melanjutkan tradisi juara dunia yang sudah bertahan selama ini. Bukan rahasia umum, KTM begitu ngotot untuk mendominasi balapan Moto3. Hal signifikan adalah menempatkan tim Husqvarna dan GasGas yang mana kedua merek tersebut adalah dibawah KTM Group dan motornya berbasic KTM RC250.

koizumi

Tahun 2022 ini juara dunia Moto3 adalah Izan Guevara (GasGas Aspar Team), sebelumnya (2021) milik Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo). Termasuk 2020 yang direbut Albert Arenas yang juga naik KTM dengan tim Gaviota Aspar Team Moto3.

BACA (JUGA) : Ducati Akan Tetap Dominan Di MotoGP Dalam 4-5 Tahun Kedepan ?

Sekilas informasi saja, Deniz Oncu yang juga alumni Asia Talent Cup (jawara ATC 2017, red) menduduki posisi ke-5 dalam klasemen akhir Moto3 musim 2022 ini. Menjadi besar potensinya karena akan didukung oleh tim yang lebih spesial, juga beberapa nama petarung Moto3 yang berada di deretan atas (Guevara, Sergio Garcia dan Dennis Foggia) siap naik ke strata Moto2 (2023). BB1

Klasemen Akhir Moto3 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like