Deretan Pembalap Italia Peduli Korban Virus Corona, Siapa Saja ?


BeritaBalap.com-Negara Italia menjadi wilayah yang diklaim memiliki penyebaran Virus Corona yang makin memprihatinkan. Makin berbahaya. Pemerintah juga sudah membatasi akifitas masyarakat di 12 provinsi. Termasuk penghentian beberapa pertandingan sepakbola liga Serie A.

Bahkan banyak negara yang membuat aturan agar warga Italia yang datang ke negaranya wajib dikarantina selama 14 hari.  Ini buat memastikan apakah positif ataupun negatif.

BACA (JUGA) : Italia Red Zone, 12 Provinsi Dikarantina Termasuk Rumah Rossi


Lebih lanjut, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora mengajak banyak pihak, khususnya olahragawan untuk peduli kepada korban dari virus yang datang dari Wuhan, China ini. Yaitu dengan mengkampanyekan tagar #DistantiMaUniti. Artinya, “walaupun kita jauh namun tetap bersama”.

“Pada saat ini, ketika kami meminta negara untuk menghormati indikasi yang menjadi tuntutan, termasuk dari jarak aman dan untuk menghindari kontak fisik, maka ada risiko bahwa ini akan segera berubah menjadi isolasi dan kami saling menjauh. Tetapi kita juga harus menjadi komunitas dari kejauhan, “ujar Vincenzo Spadafora.

BACA (JUGA) : Apa Kabar Rossi & VR46 Riders Academy Setelah Virus Corona Makin Berbahaya Di Italia ?

Beberapa pembalap yang ikut bergabung dengan kampanye#DistantiMaUniti ialah Andrea Dovizioso, kemudian kroser Cairoli yang sudah meraih juara dunia sebanyak 9 kali dan kroser cewek Kiara Fontana.

“Jarak tidak boleh memisahkan kita. Bahkan jika kamu masih muda, ini saatnya untuk menghormati mereka. Rentangkan satu tangan ke arah yang lain dan hampir menyentuh, “tulis pernyataan mereka dalam media sosial. BB1

Facebook Comments

You May Also Like