Diam-Diam Bima Aditya Garap WR 155R Bore-up, Buat Balap Trial Game ?

BeritaBalap.com-Mekanik asal Yogyakarta yang berdomisili di Solo, Bima Aditya mengakui bahwa ia mendapat order penggarapan mesin berbasic varian motor anyar, Yamaha WR155 R yang belum lama ini dilaunching. Saat ini masih dalam tahapan riset.

“Ada yang pesan, Mas. Tapi minta di bore-up 175 cc. Orang Semarang yang order, “ujar Bima Aditya yang di balap nasional mengusung tim Yamaha Oryza The Strokes55 YDJ14.

BACA (JUGA) : Solo Masih Status KLB Virus Corona, Bagaimana Aktifitas Bengkel Bima Aditya The Strokes55 ?

koizumi

Sekilas informasi saja, spesifikasi mesin WR 155R yang dibanderol Rp. 37 juta-an ialah 58 x 58,7 mm (diameter x stroke). Jadi sama dengan spek All New YZF-R15. Sampai disini, langkah pembesaran kapasitas mesin dapat mengadopsi piston 61-62 mm.

“Mesinnya WR 155R itu hampir sama dengan R15. Bedanya di crankcase dan dudukan mesin, “tutur Bima Aditya. Lebih lanjut, pertanyaan kritisnya, kok sampai dibuat 175 cc ya ? Buat apa ya ?

BACA (JUGA) : Bongkar Rahasia MX King Jawara Pemula By Bima Aditya The Strokes55 (YCR 2020 Boyolali), Dipenuhi Produknya N1

“Kan balap Trial Game sampai dengan 180 cc, “tambah Bima Aditya. Oh begitu… jadi jelas ya untuk balap Trial Game, namun memang Bima Aditya belum menyebut tim mana yang memesannya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like