Diincar Banyak Tim, Joan Mir Justru Pilih Suzuki, Kenapa?


BeritaBalap.com – Sejak moncer di Moto2 ternyata Joan Mir pernah mendapat tawaran dari banyak tim MotoGP. Rata-rata semuanya adalah tim besar. Namun uniknya, Joan Mir justru memilih Suzuki sebagai tempat berlabuh di MotoGP. Kenapa demikian?

BACA (JUGA) : Joan Mir Akan Adopsi Gaya Casey Stoner

“Sungguh massa yang cukup cepat. Setahun di Moto3, sudah bisa podium, tahun berikutnya juara dunia di Moto3. Kemudian pindah ke Moto2 dan bisa podium. Sebenarnya saya ingin menjadi juara dunia Moto2 di tahun kedua, namun ternyata ada beberapa tim yang mengajukan proposal kontrak di MotoGP,” jelas Joan Mir.


BACA (JUGA) : Tes MotoGP Valencia (Hari Ke-2) : Joan Mir Sebut Mesin Suzuki 2020 Lebih Jos Top Speednya, Berapa ?

Dari beberapa tim yang tidak disebutkn namanya, Joan Mir justru memilih Suzuki. Ada satu alasan yang menjadi dasar kuat Joan Mir memilih Suzuki.

“Saya pilih Suzuki berdasarkan kata hati, saat itu memang kata hati yang saya percaya sebagai acuan. Selain itu ada hal lain. Jika anda tahu Kevin Schwantz, sejujurnya saya ingin seperti dia (Kevin Schwantz) hanya dengan 1 merek motor selama berkiprah di balap motor dan menjadi duta Suzuki,” ujar Joan Mir.

BACA (JUGA) : Joan Mir Makin Klik Dengan GSX-RR, Bisa Jadi Next Quartararo Musim 2020

Inspirasi dari Kevin Schwantz menjadikan alasan terkuat Joan Mir untuk memilih Suzuki di MotoGP. “CIta-cita saya ingin menjadi juara dunia di Suzuki, entah tahun depan atau tahun depannya lagi jika perlu mungkin tahun dari tahun depan,” tutup Joan Mir. WIC

Facebook Comments

You May Also Like