Dijagokan Marquez Sebagai Juara Dunia MotoGP 2020, Apa Kata Quartararo ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dipastikan makin matang di musim balap 2020 ini. Itu setelah 1 tahun menjalani balapan dan menjadi rookie 2019 atau pendatang baru terbaik. Posisinya pun tergolong spesial untuk seorang rookie, yaitu ke-5 dalam klasemen akhir MotoGP 2019.

Pastinya musim ini makin bergairah. Makin semangat. Terlebih setelah mendapat perpanjangan kontrak dari tim Yamaha untuk tahun 2021-2022. Jadi sudah tidak di tim satelit lagi dan siap berduet dengan Maverick Vinales.

BACA (JUGA) : Quartararo Akui Tahu Kelemahannya Marc Marquez, Apa Itu ?

koizumi

Oh ya, Marc Marquez juga dalam suatu kesempatan menyebut bahwa Fabio Quartararo adalah rival terberatnya di musim 2020 ini. Mereka memang bersaing ketat seperti di Misano dan Buriram dimana Quartararo yang berusia 20 tahun dikalahkan pada tikungan terakhir.

Namun Quartararo menyebut bahwa ia tidak ingin menyebut bahwa ia akan siap untuk meraih jawara dunia. Petarung asal Perancis ini justru tampak lebih merendah. Tidak mau sesumbar. Intinya, dia ingin optimal dalam setia seri dan tidak ingin mengulangi kesalahan tahun lalu. Itu yang pernah terjadi di Jerez, Philip Island, Sachsenring dan Silverstone.

BACA (JUGA) : Lorenzo Sebut Hanya Tim Yamaha Punya 3 Rider Pemenang, Ini Komen Lengkapnya

“Saya pikir kami memiliki musim rookie yang sangat bagus tahun lalu dan saya belajar  dari banyak pembalap, tetapi saya tidak ingin mengatakan bahwa saya akan siap untuk gelar juara dunia,”tegas Quartararo yang merenggut 7 kali podium dan 6 kali pole-position dalam kompetisi 2019.

“Saya pikir, kita akan menghadapi tahun dimana saya bisa berjuang untuk posisi teratas dari Qatar. Saya memiliki lebih banyak pengalaman dan saya ingin menghindari kesalahan yang saya buat tahun lalu, “tutur Quartararo. Boleh jadi, Quartararo tidak mau dalam tekanan. Dia ingin main bebas-lepas untuk meraih yang optimal dalam setia putaran.

“Tujuan saya adalah menyelesaikan lebih banyak balapan di podium dan memperjuangkan kemenangan lebih banyak hingga terakhir. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya siap juara dunia, tapi kami pasti akan bisa berjuang untuk posisi yang sangat baik di banyak balapan, “timpal Quartararo. BB1

Facebook Comments

You May Also Like