Profil Cameron Beaubier, Rider Baru Moto2 Yang Dipuji Vinales dan Pernah 1 Tim Dengan Marquez

BeritaBalap.com-Amerika Serikat alias USA siap punya 2 pebalap di level Moto2 (2021). Setelah Joe Roberts, siap hadir Cameron Beaubier.

Jadi Beaubier yang sangat dominan di balap superbike MotoAmerica ini gantikan posisi Joe Roberts di tim American Racing. Joe Roberts sendiri bergeser ke pasukan Italtrans yang ditinggalkan Enea Bastianini karena naik level MotoGP (2021).

BACA (JUGA) : Langka Terjadi ! Nakagami Tidak Pakai Manajer, Langsung Nego Sendiri Sama Bos HRC

koizumi

Sepak-terjang Cameron Beaubier yang berusia 27 tahun adalah penguasa balap MotoAmerica. Jawara di tahun 2015, 2016, 2018, 2019 dan 2020 bersama Yamaha R1 (1000 cc0. Hanya meleset sekali di musim 2017 saat bersaing dengan Toni Elias Suzuki.

Total meraih 51 kali podium juara dari total 116 balapan yang dijalani. Nah, sosok Cameron Beaubier ini dipuji juga oleh rider MotoGP Maverick Vinales.

BACA (JUGA) : Vinales Bela Morbidelli, Harusnya Dapat Motor Sama (2021) Seperti Ducati, Honda Dan KTM

“Dia adalah pria yang sangat baik. Saya mengikutinya dengan sangat dekat di Yamaha. Dia memiliki gaya yang bersih dan dapat meluruskan motor dengan sangat cepat, “tutur Vinales yang menyebut pula Cameron Beaubier sangat paham karakter ban Dunlop yang dipakai di MotoAmerica.

“Dia sangat memahami soal dan saya pikir dia akan melakukannya dengan sangat baik disini tahun depan, “tambah Vinales.

Tidak kalah menarik, ternyata Cameron Beaubier juga pernah satu tim dengan Marc Marquez.  Itu saat balap GP125 dengan pacuan KTM di tahun 2009.

Nama tim mereka, Red Bull KTM Motosport. Saat itu Beaubier ada di posisi ke-28 dalam klasemen akhir GP125, sedangkan Marc Marquez ke-8. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like