Diplomasi KTM Sebut Perlakuan Tech3 Sama Dengan Pabrikan Padahal Dianaktirikan

BeritaBalap.com-Dalam berbagai kesempatan, manajemen KTM menyebut bahwa tim Tech3 itu bukan tim satelit. Jadi semacam tim pabrikan kedua. Diplomasi yang memang membingungkan Itu yang kerap diungkapkan Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM.

BACA (JUGA) : Edan, Rekor Top Speed MotoGP Pecah Di 3 Sirkuit, Dimana Saja ?

Nah, konteks ini yang kemudian disanggah alias dibantah oleh Iker Lecuona yang pernah bersama tim Tech3 KTM musim 2021 lalu. Intinya, itu tidak benar dan apa yang terjadi pada dirinyanya, disebut sama dengan Danillo Petrucci, Remy Gardner dan Raul Fernandez. Mereka dianaktirikan.

koizumi

“Saya harus mengatakan bahwa di KTM, saya mencoba banyak suku cadang baru. Dalam pengujian, saya menggunakan suku cadang yang berbeda, tetapi itu karena saya merasakan perubahan pada sepeda motor. Sedikit perubahan, saya merasakannya. Jadi saya mencoba banyak hal tetapi mereka selalu datang terlambat untuk saya balapan. Saya bukan pembalap pabrikan, jadi mereka memberikan suku cadang kepada orang lain. Pabrikan mengambil langkah, lalu saya yang terakhir mengumpulkan materi untuk lebih dekat dengan motor resmi. Itu membuat saya frustrasi, ”terang Iker Lecuona yang saat ini fokus balap superbike bersama tim HRC (Honda).

BACA (JUGA) : Kenapa KTM Lebih Pilih Brad Binder Dibanding Oliveira Yang Ditendang ?

“Jika KTM memberi saya waktu, saya bisa belajar dengan cepat dan berjuang untuk berada di depan. Dari sudut pandang saya, KTM melakukannya dengan sangat, sangat buruk dengan Danilo Petrucci dan saya, kemudian dengan orang-orang Moto2 Remy Gardner dan Raul Fernandez, “tegas Iker Lecuona.

BACA (JUGA) : Tidak Mau Seperti Honda Atau Yamaha, Target Aprilia 2 Pembalapnya Bisa Podium Semua

“Saya tahu, saya tidak ingin tinggal bersama KTM. Bahkan Raul, saat balapan di Moto2, mengatakan tidak ingin pergi ke KTM di MotoGP. Kelihatannya sangat buruk untuk pabrikan, tapi saya tidak peduli. Itulah hidup, saya di WorldSBK dengan Honda di pabrikan dan saya pikir saya telah memilih jalan terbaik, ”tambah Iker Lecuona. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like