Dokter Xavier Mir Terangkan Plat Titanium & 10 Sekrup Pada Lengan Marc Marquez

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) memang sudah menjalani operasi pada tulang lengannya yang patah setelah mengalami insiden di MotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (19 Juli). Sudah berjalan sukses, Selasa kemarin (21 Juli).

Tidak ada kerusakan pada saraf radial yang ditakutkan. Karena ini akan membuat proses recovery alias penyembuhan berlangsung lebih lama. Bisa mencapai 6 bulan jika berhubungan dengan problem pada saraf karena ini yang menggerakkan jari dan siku.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Ungkap Info Terkini Soal Marc Marquez & Potensi Crutchlow Ikut Race

koizumi

Lebih lanjut, Dokter Xavier Mir yang memimpin tim operasi MM93 menjelaskan tentang plat titanium dan 10 sekrup yang dipasang untuk menyambung tulang lengan yang patah.  Disebut dengan titanium generasi terbaru. Termasuk konstruksi yang disebut plat terkunci.

“Kami memasang plat titanium generasi terbaru, yang istimewa dan disebut plat terkunci karena sekrup tidak hanya mengambil tulang tetapi juga disekrup pad plat. Ini adalah sistem yang digunakan di seluruh dunia dan memungkinkan untuk memberikan stabilitas karena memiliki 10 sekrup, 5 diatas patah dan 5 di bawah, “terang Dokter Mir.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 & MotoE Jerez, Spanyol (24-26 Juli)

“Hari ini kita akan menghapus perban, yang kaku dan kita akan melihat apakah setelah 24 jam ada memar atau tidak dan jika tidak ada memar, kita akan melepaskan perban lembut sehingga pemulihan sudah dimulai, “tambah Dokter Mir. BB1 (Ket FOTO : Instagram Marc Marquez)

 

Facebook Comments

You May Also Like