Dovizioso Bisa Ukir Rekor Yang Tidak Bisa Dilakukan VR46, Stoner dan Lorenzo, Apa itu ?

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum paham. Ini soal sepak-terjang pembalap paling senior di MotoGP 2022 Andrea Dovizioso yang sudah berusia 36 tahun.

Bahwa rider asal Italia ini dapat saja mengukir sebuah rekor yang belum pernah terjadi selama ini. Yaitu menang dalam 3 motor pabrikan berbeda di level MotoGP. Sekali lagi ditegaskan, untuk strata MotoGP ya.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Hadirkan Inovasi GP22 Dengan Front Ride Height Device (FRHD), Apakah Dibolehkan ?

koizumi

Rossi ataupun Stoner dan Jorge Lorenzo saja belum dapat melakukannya. Dovizioso sendiri, selain lama di Ducati sekitar 8 tahun (2013-2020), sebelumnya berada di tim Repsol Honda (2009-2012) dan pertama kali meraih podium terbaik di Dongton Park Inggris (2009).

“Kamu bisa membuat rekor tahun ini, yaitu pebalap pertama yang mampu menang dengan 3 pabrikan berbeda di MotoGP. Apakah itu tujuan yang telah Anda tetapkan untuk diri sendiri ?, “demikian yang diungkap jurnalis Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Launching Livery Tim Repsol Honda : RCB Kembali Support, Terbukti Konsisten !

Apa jawaban Dovizioso yang juga runner-up MotoGP 2017-2019 ?  Ternyata ia kaget dan kemudian termotivasi untuk melakukannya walaupun memang persaingannya sangat ketat.

“Benarkah ? Apakah ada yang pernah membuatnya? Kamu benar untuk memberitahu saya, itu hal yang baik. Memang hal tidak mudah, tapi kenapa tidak bermimpi, ”tukas Dovizioso. BB1

Facebook Comments

You May Also Like