Dovizioso Disebut Dalam Posisi Terjepit, Ducati Atau pensiun (2021) ?

BeritaBalap.com-Nasib Andrea Dovizioso di tim Ducati belum jelas dan tegas (2021). Negosiasi yang terjadi belum menghasilkan kesepakatan. Ini soal nilai kontrak. Ducati inginnya efisien di tengah pendemi Covid-19, sedangkan Dovizioso yang diwakili manajernya, Battistella tetap bertahan dengan harga lama (2019-2020) yang notabene ada di kisaran 6 juta euro atau seputar Rp. 90 milyar/tahun.

Padahal, pada bagian lain, banyak peluang di tempat lain yang pada akhirnya tertutup. Misal soal Pol Espargaro (KTM) yang pindah ke Honda dan diprediksi kuat posisinya diambil oleh team-matenya Dovizioso saat ini, Danillo Petrucci.

BACA (JUGA) : Isu Menguat ! Ducati Rekrut Lorenzo (2021) Jika Negosiasi Dovizioso Gagal ?

koizumi

Seiring berjalan waktu, pada akhirnya Dovizioso yang sudah berusia 34 tahun akan dihadapkan pada 2 pilihan. Tetap balapan dengan Ducati atau pensiun ? Konteks ini yang diutarakan oleh pelaku senior balap MotoGP asal Italia, Carlo Pernat.

“Saat ini dia memiliki dua opsi, kamu harus mengatakannya dengan jelas, yaitu tinggal bersama Ducati atau berhenti balapan, “tegas Pernat yang pernah menjadi manajer banyak pembalap seperti Valentino Rossi, Max Biaggi, Andrea Iannone dan lainnya.

BACA (JUGA) : Wow..! Jack Miller Akui Dikontrak Rendah Di Ducati (2021), Emang Berapa ?

“Saya tahu bahwa dia sangat lelah secara mental, bukan fisik. Dan Andrea bukanlah pembalap yang hanya balapan untuk mencari uang. Dia mendapatkan penghasilan yang baik, dia suka mengendarai motorcross dan dia juga bisa balapan MX yang lebih penting di masa depan. Dia mengalami perenungan saat ini, “tambah Carlo Pernat  yang saat ini berusia 71 tahun.

Namun harapannya, agar Dovizioso tidak pensiun dulu. Faktanya memang masih kompetitif. Kan hanya Dovi yang 3 tahun ini mampu bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda). “Saya harap Dovizioso terus berlanjut, kalau tidak saya tidak akan tahu untuk siapa Ducati pergi, “tambah Carlo Pernat yang memang banyak kedekatan dengan bos-bos tim MotoGP. BB1

Tonton VIDEO Pol Espargaro (KTM) Yang Siap Pindah ke Honda (2021) :

 

Facebook Comments

You May Also Like