Dovizioso Ditawari Posisi Gantikan Freddie Spencer Sebagai Panel Steward MotoGP, Maukah ?

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF) diprediksi kuat akan pensiun dari balap MotoGP musim depan (2023). Posisinya terpuruk di urutan ke-22 dalam klasemen sementara MotoGP 2023.

BACA (JUGA) : Penguji Honda Ungkap Masalah Mekanik Jepang Hingga Kalah Cepat Dengan Ducati, Aprilia, KTM

Hal yang memang jauh dari harapan ketika ia dibekali dengan pacuan M1 terbaru. Runner-up MotoGP 2017-2019 ini belum juga menemukan set-up terbaik pada motornya.

koizumi

Nah, kabar terbaru bahwa pembalap asal Italia usia 36 tahun ini mendapat tawaran sebagai pengganti Freddie Spencer sebagai Panel Steward MotoGP. Maksudnya sebagai komandan dari beberapa steward yang notabene tugasnya berhubungan dengan hukuman untuk rider MotoGP yang disebut melanggar peraturan.

BACA (JUGA) : Tim Yamaha Tes Tertutup Di Motegi Jepang Bersama Cal Crutchlow, M1 Versi 2023 ?

Dovizioso dianggap sangat berpengalaman. Pada sisi lain, Freddie Spencer tercoreng ketika tidak menghukum Nakagami dalam insiden di Catalunya, sedangkan Quartararo dihukum di Assen. Ini yang dianggap tidak adil.

“Saya harus mengatakan bahwa saya sangat terhormat telah ditanya apakah saya dapat membayangkan peran tertentu. Artinya mereka melihat dalam diri pikiran dan pengalaman saya yang tidak diragukan lagi menarik untuk peran-peran tertentu, ”ucap Dovizioso yang saat ini berusia 36 tahun.

BACA (JUGA) : Tidak Mau Seperti Honda Atau Yamaha, Target Aprilia 2 Pembalapnya Bisa Podium Semua

“Saya belum siap untuk menerimanya saat ini. Sementara saya senang ada permintaan, di masa lalu juga,  terutama tidak sekarang, saya ingin memperjelasnya. Saya senang dengan itu, tetapi tidak untuk saat ini. Kita lihat saja di masa depan. Saat ini, saya tidak melihat apapun yang akan menarik minat saya. Tetapi hidup telah mengajari saya bahwa membanting pintu secara permanen tidak ada gunanya, “tambah Dovizioso yang dikutip dari SpeedWeek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like