Dovizioso Jadi Penguji Yamaha ? Apa Kata Rossi..

BeritaBalap.com-Rossi dan Quartararo mengkritik keras peran Jorge Lorenzo sebagai penguji Yamaha yang tidak memiliki dampak bagi mereka. Ini link beritanya : Rossi Dan Quartararo Kritik Peran Lorenzo Sebagai Penguji Yamaha, Nggak Ngefek !

Konteks ini yang kemudian menimbulkan suatu wacana penggantian Lorenzo. Berlanjut muncul nama Andrea Dovizioso yang memang belum punya tim (2021) pasca memutuskan untuk mundur dari Ducati karena negosiasi yang alot dan pastinya melelahkan.

Gayung bersambut, Rossi merespon wacana Dovizioso sebagai test rider Yamaha. Intinya The Doctor sangat suka dan menyetujuinya karena merasa tidak adanya manfaat signifikan dari Lorenzo.

koizumi

BACA (JUGA) : Begini Posisi Tempat Duduk Penonton Di Misano ! Aturan Ketat Lainnya ?

Faktanya memang Lorenzo hanya menguji M1 satu kali saja saat di Sepang, Malaysia awal tahun 2020. Selebihnya tidak ada, bahkan beberapa waktu lalu saat hampir semua pabrikan menjajal aspal baru di Sirkuit Misano, Lorenzo juga tidak terlibat padahal itu penting untuk mengetahui traksinya terhadap ban baru Michelin.

“Saya ingin Dovizioso sebagai penguji, saya segera menyetujuinya, tetapi saya percaya dan berharap dia akan menemukan motor untuk balapan tahun depan karena dia masih muda dan cepat dan harus balapan, “tukas Rossi.

“Saya punya pertanyaan untuk Yamaha. Saya sangat senang mengetahui bahwa Jorge adalah penguji kami. Karena dia adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah M1. Dia bisa sangat membantu kami ketika kami melihat apa yang telah dicapai Dani Pedrosa di KTM dalam satu tahun. Saya pikir dia memberi mereka banyak nasihat bagus, “tambah Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like