Rossi dan Quartararo Kritik Peran Lorenzo Sebagai Penguji Yamaha, Nggak Ngefek !


BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo sepakat bahwa peran test-rider alias penguji yang dilakoni Jorge Lorenzo tidak terasa efeknya.

Maksudnya, mereka tidak merasakan dampak sehubungan peningkatan perfoma dari Yamaha M1. Faktanya memang Lorenzo jarang sekali melakukan pengujian. Terakhir saat tes Sepang, Malaysia awal tahun 2020 lalu. Sudah cukup lama.

Saat Ducati, KTM, Suzuki dan Aprilia test di Misano Juni kemarin, Lorenzo juga tidak terlibat. Konteks ini yang dipertanyakan Quartararo yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2020, juga The Doctor. Mereka sepakat mengkritik.


BACA (JUGA) : Info Terbaru, Mesin Vinales Yang Terbakar Di Styria Dinyatakan Aman

“Saya tidak tahu dan saya tidak mengerti. Kami tahu potensi Jorge di Yamaha dari masa lalu, saya tidak tahu mengapa dia tidak menguji”.

“Dia melakukan 20 lap di Sepang dan hanya itu. Jika semua pebalap penguji ada disana pada bulan Juni, tidak hanya Yamaha. Saya tidak ingin mengatakan itu kerugian, tetapi akan lebih baik jika kamu mendapat umpan-balik tentang ban baru. Saya tidak tahu, ”terang Quartararo yang musim depan (2021) sudah memastikan diri bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha bersama Maverick Vinales.

BACA (JUGA) : Tampil Di Kandangnya, Timnya Rossi Pakai Livery Khusus, Ini Penampakannya

“Saya punya pertanyaan yang persis sama untuk Yamaha. Saya sangat senang mengetahui bahwa Jorge adalah penguji kami. Karena dia adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah M1. Dia bisa sangat membantu kami ketika kami melihat apa yang telah dicapai Dani Pedrosa di KTM dalam satu tahun. Saya pikir dia memberi mereka banyak nasihat bagus, “timpal Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like