Legenda Balap Formula One (F1) Nika Lauda Meninggal Dunia

BeritaBalap.com-Legenda balap Formula One (F1), Niki Lauda diberitakan meninggal dunia pada Hari Senin (20 Mei). Demikian yang disampaikan pihak keluarganya.

“Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan bahwa Niki tercinta telah meninggal dengan damai bersama keluarganya pada hari Senin. Seorang panutan dan contoh tauladan bagi kita semua, dia adalah suami, ayah, dan kakek yang penuh kasih dan perhatian dan dia akan dirindukan, “demikian sebuah pernyataan keluarga yang dikutip dari media www.foxsport.com.au.

Niki Lauda yang aktif di kompetisi F1 tahun 1971 hingga 1985 hingga sukses meraih juara dunia F1 sebanyak 3 kali (1975, 1977 dan 1984) meninggalkan kita untuk selamanya dalam usia 70 tahun. Sebelumnya, Niki Lauda yang lahir di Austria (22 Februari 1949) menjalani transplantasi paru-paru 8 bulan yang lalu dan selama lebih dari 2 bulan berada dalam perawatan rumah sakit.

BACA (JUGA) : Setelah Transplantasi Paru-Paru, Legenda F1 Niki Lauda Kembali Masuk Rumah Sakit

Sekilas informasi saja, di eranya, Lauda bertarung ketat dengan James Hunt. Niki Lauda Pernah mengalami kecelakaan serius hingga luka bakar yang parah di wajah, tubuh dan paru-parunya. Itu terjadi pada tahun 1976. Tetapi yang luar biasa lagi, tidak hanya kembali balapan namun dapat memenangkan gelar dunia pada tahun berikutnya.

Selain luka bakar pada paru-parunya, Lauda juga pernah menjalani dua kali transplantasi ginjal sebagai akibat dari kecelakaan itu. Itu dari saudara lelakinya pada tahun 1997 dan dari istrinya pada tahun 2005. Semoga Niki Lauda damai di sisiNYA. Amin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like