Dovizioso Kritik Fairing Baru Yamaha, Mirip Sayap Ducati Yang Dilarang (2016)

Beritabalap.com-Runner-up MotoGP 2017, Andrea Dovizioso mengkritik keras fairing baru yang dipakai tim Yamaha saat tes MotoGP di Valencia beberapa hari lalu. Disebutnya mirip dengan yang dikembangkan Ducati sejak 2015 dan kemudian dilarang sejak 2017 ini. Foto model fairing baru Yamaha 1 menjadi tampilan utama berita ini ya. Silahkan cermati !

Saat itu, winglet atau sayap kecil pada fairing samping dianggap berbahaya, baik terhadap rider ataupun rivalnya di belakang. Konteks ini yang kemudian banyak tim meriset ulang model anyar tanpa winglet (MotoGP 2017). Yang pasti, model fairing Yamaha dikritik oleh Dovizioso yang notabene membesut Ducati GP17.

“Saya tidak ingin membuat kontroversi soal fairing baru yang dujicoba Yamaha di Valencia, tapi hanya ada satu kemungkinan interpretasi. Kami diberitahu bahwa sayap diarang karena terlalu berbahaya dan fairing sekarang ini lebih berbahaya, “terang Dovizioso.

koizumi

“Saya setuju dengan peraturan yang berlaku saat ini tapi fairing baru membuktikan bahw alasan yang diambil saat pelarangan dahulu adalah sebuah lelucon. Jadi saat pelarangan itu membatasi kemajuan Ducati, “tambah Dovizioso. Pada bagian lain, Maverick Vinales menyebut bahwa fairing baru M1 membuat motornya lebih baik dan diperhitungkan mereka tidak melanggar aturan.

“Saya rasa tidak masalah. Aprilia melakukan hal yang sama, saya tidak tahu apakah itu sesuai peraturan. Terlihat seperti sayap, tetapi mereka hanya keluarkan fairing, namun pada motornya terlihat sama. Jujur, ini tentang keputusan Dorna, saya setuju apa yang mereka putuskan, saya setuju, “tukas Vinales yang raih posisi ke-3 dalam klasemen akhir MotoGP 2017. So, kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like