Dovizioso Pensiun Karena Sulit Kembali Ke MotoGP 2022 di Usia 36 Tahun ?

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso sudah memutuskan mundur dari Ducati. Juga sudah putuskan tahun depan (2021) tidak balapan dulu. Artinya menolak berbagai pembicaraan yang telah dilakukan, baik sebagai test-rider alias penguji ataupun pembalap reguler.

Oh ya, Dovi sapaan akrabnya ingin lanjut 2022. Pertanyaannya, apakah akan mengalami kesulitan karena saat 2022, tepatnya bulan Maret sudah berusia 36 tahun ?

BACA (JUGA) : Bos KTM Sebut Tahun Ke-4 Ini Terbaik, Dimulai Dari Nol (2014) Dan Eksis Sejak 2017


Pada sisi lain, konsep dari formasi tim-tim MotoGP saat ini mengarah kepada yang muda-muda. Seperti tim utama Ducati dan 2 pasukan satelitnya (Pramac Racing dan Avintia). Lebih prospektif petarung muda, kalau yang tua-tua diatas 35 tahun sudah mulai tersingkir.

Selain Ducati, Yamaha, KTM dan Honda  juga sudah didominasi pembalap muda. Yang pasti juga, kontrak Vinales dan Quartararo berakhir hingga akhir 2022. Tertutup di tim pabrikan Yamaha. Kemungkinan memang Rossi yang akan pensiun akhir 2021. Tapi itu belum pasti juga.

BACA (JUGA) : Tim Satelit Lebih Sering Menang Dari Pabrikan (2020), Sejarah Setelah 16 Tahun

Namun jika memang pensiun, maka Petronas Yamaha SRT diprediksi kuat akan memanfaatkan racer-racer muda di tim yuniornya (moto2).  Sebetulnya Dovi sempat juga bernegosiasi dengan KTM tetapi kemudian ditolak karena meminta bayaran 6 juta euro atau sekira Rp.67 milyar per-tahun. Itu dilansir media SpeedWeek.com.

Ingat pula, KTM sudah membangun masa depan pembalap MotoGP dengan yang muda-muda. Memang sempat juga ada pembicaraan Dovi sebagai penguji, tetapi KTM lebih berupaya mempertahankan Dani Pedrosa dan Mika Kallio. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like