Dovizioso Sebut Bahaya Baginya Jika Tiru Gaya Balap Quartararo

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF)  finish ke-11 di Portimao Portugal, Minggu (24 April). Ini hasil terbaik dalam 5 putaran MotoGP 2022 yang sudah berjalan.

BACA (JUGA) : Bos Tim Repsol Honda Marah Karena Tertinggal 16 Detik Dari Quartararo

Oh ya, beberapa hari sebelumnya, bos tim Razlan Razali memasang target 10 besar tetapi sedikit meleset. Namun Dovi, sapaan akrabnya lebih baik dari Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha).

koizumi

Lebih lanjut, Dovizioso menyebut hal menarik untuk menjawab pertanyaan kenapa tidak mengikuti gaya balap Fabio Quartararo yang optimal diatas M1 ? Konteks ini yang ditegaskannya sebagai sebuah masalah serius atau berbahaya karena memamng FQ20 punya skill balap yang spesial.

BACA (JUGA) : Lagi Data Top Speed Dan Average Speed Mario Aji Ke-27 Saja Di Portimao

“Fabio jelas membuat perbedaan. Bisa dikatakan bahwa mudah baginya untuk mengendarai motor pada level ini. Dia juga berhasil menempatkan dirinya dalam posisi yang baik untuk balapan karena dia selalu start dari dua baris pertama”.

“Ada banyak detik di akhir balapan, terlepas dari kecepatannya. Dan ketika dia mendapat kesempatan untuk mengendarai dalam garis yang, maka hanya dia yang bisa lakukan, dia benar-benar bisa memanfaatkan motornya, ”terang Dovizioso yang nasibnya perpanjangan kontraknya (2023) diujung tanduk jika tidak berprestasi signifikan.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Bisa Jadi Tidak Balap MotoGP Jerez ? Kenapa ? Bukankah Finish Ke-8 Portimao

“Dia berkendara dengan cara yang sama sekali berbeda. Jika kamu mencoba menyalinnya, maka kamu berada dalam masalah. Jika kamu melewatkan satu detik, itu bukan masalah detail”.

“Mari kita bicara tentang hal-hal yang lebih penting. Fabio mengerem sangat terlambat dan sangat jauh, miring juga, kemudian membiarkan dirinya berbelok dan mengatur kecepatan di tengah tikungan. Disinilah perbedaannya, ”tambah Dovizioso yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Hasil MotoGP Portimao :

Facebook Comments

You May Also Like