Dragbike 2017 : Sonic 150R Kupret, Riset Awal dan Time Masih jauh, Ini Speknya… !

Beritabalap.com-Kejurda Dragbike Banten di Lanud Cicangkal, Tangerang, Banten lalu (20/8) muncul pacuan Honda Sonic 150R. Tapi sayang, hanya gertakan aja, lantaran urung bertarung di kelas bebek 4T 200 cc TU, ”Sampai sirkuit udah selesai penyisihan, belum jadi main deh,”kilah Suhartanto alias Kupret, kliker Sonic 150R penantang FU dan MX King itu.

Kupret yang asli Solo, Jateng sebelumnya identik dengan mekanik road race sekaligus penasehat teknik di tim Honda. Meski belum main, Kupret bilang catatan waktunya masih 8 detik-an. Wah, masih jauh ama best time bebek 200 di kisarn 7,1 detik bro !

”Ini memang speknya masih MP1 alias 150 cc. Jadi mesin langsung naik, kebetulan rangka memang udah ready. Rangka request lewat Mlethiz MBKW2,”beber Kupret seraya bilang Sonic ini hasil kolaborasi dengan Agung Prasetya (AHM). Oh…pantes masih 8 detik-an !

koizumi

”Ini belum jadi dan masih on proses. Piston pakai CRF 150 (66 mm). TB CBR250 std 38 reamer 40 mm. ECU aRacer, perlengkapan lain pakai B-Pro,”lanjut Kupret yang menargetkan 7,1 detik kalo udah spek bebek 200. ”Kita masih kendala di water jacket, bocor terus lantaran pakai klep gede 27/23, ”tambah Kupret yang mendapat respon positif dengan ‘project’ ini.

Respon mana tuh ? Ah, yang penting kencang dulu Prett…  Fokus itu saja ! Kalahkan para petarung FU. Macam portal ini yang langsung kencang meski baru seumur jagung. Fanpagenya sudah melejit jauh ! Wkwkwk… Catatan portal ini para gacoan di kategori bebek 200 yang dikuasai basic motor FU sudah banyak yang tembus 7,1 detik-an. Itu saja patokannya ! Ones

Facebook Comments

You May Also Like