Dua Target Morbidelli, Podium Juara Terbanyak dan Runner-up MotoGP 2020


BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) ada di starting grid ke-2 dalam kualifikasi MotoGP 2020 di Sirkuit Portimao, Portugal, Sabtu (21 Nov).

Demikian sebagai bukti konsistensinya ada di barisan depan.  Terbukti saat ini murid dari Valentino Rossi tersebut ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2020. Berbeda 4 poin dengan urutan ke-3 milik Alex Rins (Suzuki).

BACA (JUGA) : Kualifikasi MotoGP Portimao : Jagoan Tuan Rumah Pole Position, Morbidelli Ke-2, Rossi Ke-17


Pastinya mereka bersaing untuk meraih runner-up MotoGP 2020. Alex Rins sendiri ada di posisi start ke-10. Maka dari itu, Morbidelli berupaya untuk langsung bermain ngotot. Berusaha untuk lepas dan terus memperlebar jarak.

Selain bicara target runner-up, Morbidelli juga siap mengukir pembalap dengan podium kemenangan terbanyak. Sementara ini sudah 3 kali podium juara, itu di Misano, kemudian Aragon dan Valencia. Sama dengan yang diraih rekan satu timnya, Fabio Quartararo.

“Saya tahu Alex akan datang pada titik tertentu dalam sebuah balapan. Saya akan mencoba untuk menemukan pilihan ban yang tepat dan melaju secepat mungkin untuk mencoba dalam menjaga kecepatan hingga kondisi ban berakhir. Kita sudah tahu bahwa selalu ada zona, yang disebut zona Suzuki. Kami harus mengikuti dan bersiap ketika saatnya tiba, “ucap Morbidelli.

“Kami harus mengeluarkan potensi maksimal dari ban di beberapa lap pertama, “tambah Morbidelli. Pertanyaan lanjutan, apakah akan juga berusaha all-out untuk merebut runner-up MotoGP 2020 ? “Inilah yang akan saya upayakan besok, “tukas Morbidelli. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Portimao :

Facebook Comments

You May Also Like