Ducati Akan Menukar Jorge Martin ke Tim Pabrikan dan Bastianini ke Pramac ?

BeritaBalap.com-Dilansir dari Surat Kabar Spanyol AS, bahwa ada potensi Jorge Martin akan masuk tim pabrikan Ducati musim depan (2024). Maksudnya, menggantikan Enea Bastianini yang memang prestasinya loyo karena kerap mengalami cedera.

BACA (JUGA) : Giannantonio Sebut Akan Ada Kabar Baik Dalam Waktu Dekat ! Pindah Ke Tim Repsol Honda ?

Jorge Martin memang menunjukkan prestasi signifikan, termasuk saat ini berpotensi meraih juara dunia MotoGP karena tinggal berbeda 13 poin dari Francesco Bagnaia ‘Pecco’ yang pimpin klasemen sementara MotoGP.

koizumi

Jadi jika kedepan Jorge Martin juara dunia MotoGP 2023, maka peluang untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati makin besar. Bisa jadi langsung direalisasi.

BACA (JUGA) : Marquez Dikasih Ijin Buat Tes Ducati Akhir Bulan Ini, Dulu VR46 Tidak Dikasih Honda (2003)

Sehubungan kabar tersebut, Fonsi Nieto yang selama ini dekat dengan Jorge Martin memberikan tanggapan. Menurutnya ada rasa bahagia karena pindah tim pabrikan tetapi juga sedih karena perpisahan mereka. Namun hal terpenting menurutnya, bahwa perfoma Jorge Martin saat ini adalah rider yang memang paling tepat dan dibutuhkan tim pabrikan.

“Saya bisa memberi anda banyak jawaban. Itu membuatku sedih dan membuatku bahagia. Itu membuat saya sangat sedih di satu sisi dan saya 100 persen bahagia di sisi lain, tapi jika karena alasan itu, karena kami adalah juara dunia, tim akan sangat senang melihatnya.”

BACA (JUGA) : Honda Negosiasi Dengan Luca Marini Tetapi Ditolak, Target Berpindah Ke Giannantonio ?

“Saat ini Jorge adalah pembalap yang pantas mendapatkan motor apapun yang diinginkannya dari paddock. Saat ini, saya pikir dia adalah pembalap yang paling diinginkan oleh pabrikan, “tukas Fonsi Nieto selaku teknisi yang selama ini mengawal Jorge Martin.

Pada sisi lain, bos tim Pramac mengatakan bahwa ia tidak tahu-menahu soal tersebut. Namun menurutnya, Jorge Martin memang pantas mendapatkannya.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi jika itu terjadi, itu karena dia pantas mendapatkannya, ”timpal Gino Borsoi sebagai bos tim Pramac Racing. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like