Seri 1 Yamaha Cup Race 2020 Siap Digelar 29 Feb-1 Maret di Boyolali

BeritaBalap.com-Sesuai tradisi, maka pagelaran balap Yamaha Cup Race 2020 (YCR 2020) akan menjadi balapan one make race yang perdana dipentaskan. Itu memang setiap tahun terjadi. Yap, seri pertama YCR 2020 akan dihajat di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah pada tanggal 29 Februari-1 Maret nanti.

Jadualnya memang sudah disosialisasikan pihak IMI beberapa waktu lalu sehubungan schedule balap nasional di musim 2020 nanti. Ini link beritanya : Ini Jadual Lengkap Road Race, Motocross Dan Grasstrack 2020.

Alhasil, putaran awal YCR 2020 sama dengan yang terjadi tahun lalu. Maksudnya, treknya yang sama. Patut dicatat, pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terbukti tahun lalu (YCR 2019) memprioritaskan sirkuit permanen sebagai venue penyelenggaraan. Itu berlangsung diantaranya di Boyolali Jateng, Medan, Pangkep Makassar, termasuk babak finalnya di Bukit Peusar Tasikmalaya.

koizumi

BACA (JUGA) : IRC Sponsorin YCR 2020, Sunday Race Dan Endurance, Dodiyanto : Yamaha Prioritas !

Menyangkut kelas-kelas yang tersaji diprediksi akan sama dengan musim lalu. Bagaimana dengan supporting class ? Intinya, semua mengacu pada aspirasi lokal. Misal di daerah tersebut memang banyak pelaku dari balap bebek 2 tak ataupun Sport 2 tak berbasic Yamaha RX King, maka akan diakomodasi.

BACA (JUGA) : Awas Formasi Yamaha Akai Jaya, Siapa Saja Yang Tarung Di YCR 2020 Boyolali ?

Anyway, bebek 2 tak dengan pacuan Yamaha F1ZR memang menjadi primadona di daerah-daerah yang disinggahi Yamaha Cup Race yang notabene sudah masuk dalam tahun ke-31 penyelenggaraan. BB1

VIDEO Perubahan Regulasi Kejurnas Motorsport 2020 (IMS 2020) :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like