Gigi Dall”Igna “Si-Jenius Ducati” Yang Kerap Berinovasi Teknis Curhat, Soal Apa ?

BeritaBalap.com-Sosok Gigi Dall”Igna begitu sentral di tim pabrikan Ducati. Sepak-terjangnya sangat jelas karena memang kerap berinovasi sehubungan hal-hal teknis yang berupaya meningkatkan perfoma Desmosedici.

Banyak hal yang telah ditelurkannya mulai bodykit model sirip untuk meningkatkan downforce alias gaya tekan, kemudian juga penutup roda belakang yang juga untuk kinerja downforce, lanjut perangkat holeshot untuk start, part yang disebut mangkuk salad dan sebagainya.

BACA (JUGA) : Begini Cara Kerja Holeshot Di Motor Ducati, Tonton Videonya

koizumi

Intinya, General Manager dari Ducati Corse ini kerap menghadirkan hal-hal baru yang kemudian ditiru oleh pabrikan lain. Lebih lanjut, Dall”Igna curhat bahwa apa yang dilakukannya tersebut merupakan sebuah proses komunikasi yang berjalan efektif dan komprehensif dengan kru tim. Jadi bukan semata-mata dari dirinya. Dia tidak ingin disebut tokoh utama. Ini kerja tim.

“Soal ide, itu selalu datang dari sekelompok orang, bukan dari satu individu. Yang paling penting adalah menciptakan kerjasama antar manusia, mendorong mereka untuk mencari solusi baru dan menjelaskannya. Ini adalah proses kerja khas Ducati. Terkadang kami mengadakan pertemuan panjang dengan banyak orang, hanya untuk menemukan atau mengembangkan ide-ide baru, “terang Dall”Igna yang berusia 53 tahun.

BACA (JUGA) : Berapa Nilai Kontrak Honda Buat Marquez (2021-2022) ? Lebih Besar Dari Ducati ?

Disebutnya pula, bahwa gagasan itu juga bisa muncul dari luar. Maksudnya mempelajari apa yang ada pada pabrikan lain. Misal dari Honda ataupun Yamaha dan Suzuki. Ditegaskannya, itu bukan mencontoh yang ada disana tetapi apa yang ada disana menjadi inspirasinya untuk menghasilkan sesuatu.

“Kita mempelajari banyak produsen lain. Saya tidak mencontoh, tetapi kadang-kadang saya mendapat inspirasi dari mereka. Tetapi sulit untuk memberi tahu kamu ide mana yang berasal dari Honda, yang mana dari Yamaha. Kami terus-menerus mencoba memahami evolusi yang mereka bawa dan menarik ide darinya, itu adalah proses yang berkelanjutan, “tambah Dall”Igna yang pastinya berambisi untuk membawa Ducati meraih gelar juara dunia setelah terakhir tahun 2007 (Casey Stoner). BB1

Facebook Comments

You May Also Like