Ducati Pastikan 4 Motor Terbaru (GP20) Untuk Musim 2020 Nanti, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Bos Ducati, Paolo Ciabatti menegaskan bahwa musim depan (2020), mereka akan menurunkan 4 pacuan terbaru (GP20). Jadi berlaku untuk tim utama dan satu tim satelit. Yang pasti, kondisi ini menjadi sejarah pertama dalam perjalanan Ducati selama turun di balap MotoGP. Wow.. mantap !

Tentu saja, dengan adanya kebijaksanaan ini, maka kompetisi akan lebih fair. Semua memiliki senjata yang sama dalam berperang dan optimal dalam riset pengembangan. Adapun 4 GP20 tersebut akan diperuntukkan bagi Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Dua nama yang disebut terakhir adalah formasi tim Pramac Racing.

BACA (JUGA) : Kobarkan Perang, Dovizioso : Peluang Juara Dunia Masih Terbuka, Masih Banyak Seri !

Musim 2019 ini, Bagnaia cukup mengaplikasi yang GP18. Ketinggalan 1 tahun dibanding yang dipakai Dovizioso, Petrucci dan Miller (GP19). Pramac memang sejak 2017 selalu dikasih 1 jatah motor versi terbaru.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Pramac Racing yang akan memungkinkan tim yang didukung pabrik kami untuk menggunakan motor Desmosedici GP20 untuk Jack dan Pecco pada tahun depan, ”terang Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati. Alhasil, hanya tim satelit lainnya, Avintia Racing yang bukan GP20.

“Ini akan menjadi pertama kalinya Ducati memiliki 4 motor terbaru, 2 untuk tim Ducati pabrikan dan 2 lagi untuk Pramac Racing. Upaya luar biasa ini akan membantu kami untuk mengumpulkan dan berbagi lebih banyak informasi dan meningkatkan proses pengembangan, tujuannnya memperoleh hasil yang lebih baik dan merangsang persaingan yang adil dan positif di antara para pembalap kami, ”tambah Paolo Ciabatti. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like